10 Cara Profesionalisme bagi CPNS

10 Cara Profesionalisme bagi CPNS

Jika terjadi hal yang buruk dalam pekerjaan seorang ASN, Sekda menguatkan untuk bersabar dan banyak berdoa, serta dapat selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT. Menurutnya, kegagalan adalah sesuatu yang biasa, segera bangkit, move on dan belajar dari kesalahan.

Ia menambahkan, orang cerdas yakni mampu menyesuaikan atau beradaptasi dengan perkembangan sekarang. Disinilah ASN harus belajar berada dalam suatu organisasi lingkungan kerja.

“Itulah best practice/praktek terbaik menjadi ASN yang profesional. Coba renungkan yang baiknya. Silahkan anda adopsi atau anda mengembangkan sendiri sebagaimana pengalaman anda, yang penting tidak menyalahi etika yang berlaku,” terang Sekda Kuningan yang pernah bekerja di Perusahaan Jepang di PT Toyomi tahun 1991 dengan kedudukan Asisten Manajer saat itu.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kabupaten Kuningan Drs H Nurahim MSi menyampaikan, kegiatan pelatihan dasar tersebut agar peserta dalam menjalankan tugasnya memiliki kemampuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, dengan didasari integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab, dan memperkuat profesionalisme. (muh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: