Santri Dapat Nasi Kotak dan Ribuan Telur

Santri Dapat Nasi Kotak dan Ribuan Telur

KUNINGAN - Ratusan santri di sejumlah pondok pesantren di Kuningan mendapat jatah paket nasi kotak dan ribuan telur. Kegiatan itu dilakukan oleh DPW PPP Jabar di Kuningan usai pelaksanaan pelantikan pengurusnya beberapa waktu lalu.

Kegiatan bagi-bagi paket nasi kotak dan ribuan telur ayam di Kabupaten Kuningan ini, dilakukan salah seorang pengurus DPW yang merupakan mantan Ketua DPC PPP Kuningan, H Uus Yusuf SE.

“Tindakan atau kegiatan sosial ini merupakan aplikasi dari Rakornas Pengurus DPW dan DPC PPP se-Indonesia, Bidang Koperasi, UMKM dan Ekonomi Kreatif. Ini juga sebagai wujud syukur kami di daerah, atas usai dilakukan pelantikan pengurus DPW PPP Jabar belum lama ini,” kata Uus kepada Radar Kuningan, kemarin (21/9).

Uus Yusuf yang akrab dipanggil Bebeb Jius mengatakan, pemberian paket nasi kotak dan ribuan butir telur ayam tersebut, dilakukan sebagai upaya menstabilkan kebutuhan santri yang berada di masing-masing pondok pesantren.

“Iya, kaitan di masa pandemi Covid-19. Siapa sih yang gak terdampak? Jadi, kegiatan ini sebagai pemberi semangat kepada santri dalam menjalankan aktivitas di pondok pesantren,” ujar anggota DPRD Kuningan periode 2014-2019 itu.

“Kesempatan sekarang, kami awali pemberian paket nasi kotak dan ribuan telur itu. Sementara kedua pondok pesantren yang kami datangi, yaitu Ponpes Nurul Huda dan Pesantren Miftahul Fallah di Cilowa, yang kemarin dikunjungi Pak Presiden RI,” tuturnya.

Dikatakannya, kegiatan ini serentak dilakukan oleh PPP di masing-masing daerah se-Indonesia. Ini akan menjadi pekerjaan dalam pendampingan peningkatan usaha ekonomi kreatif kalangan santri dan pengurus ponpes. (muh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: