Wabup Ridho Ikut Lomba Mancing Bareng Warga

Wabup Ridho Ikut Lomba Mancing Bareng Warga

KUNINGAN – Wakil Bupati HM Ridho Suganda SH MH terlihat asyik mengikuti acara lomba memancing di Desa Caracas, Cilimus, kemarin (3/10). Aksinya dilakukan usai membuka langsung kegiatan Fun Fishing yang diadakan warga setempat.

Dalam kesempatan itu, Wabup Ridho-sapaan akrabnya memberikan apresiasi sekaligus dukungan atas acara Fun Fishing yang digagas anak-anak muda di Desa Caracas.

“Kegiatan lomba mancing ini patut kita apresiasi dan dukung, karena memberikan banyak manfaat. Lomba mancing ini bisa sebagai sarana silaturahmi warga serta menyalurkan hobi para pemancing,” kata Ridho.

Menurutnya, kegiatan lomba memancing dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan antar warga.

“Melalui kegiatan ini saya harap dapat tercipta rasa kebersamaan, serta persatuan dan kesatuan di antara warga. Saya juga berharap agar semangat gotong royong, komunikasi dan koordinasi antara masyarakat dan pemerintah selalu dijaga, untuk mewujudkan Kuningan Maju (Makmur, Agamis, Pinunjul) Berbasis Desa tahun 2023,” imbuhnya.

Tak lupa, Ia berpesan agar masyarakat dapat menjaga kelestarian alam dan lingkungan. Sekaligus dapat memanfaatkan Setu Kepuh, baik untuk pengelolaan budidaya ikan maupun sebagai penampungan air bagi irigasi persawahan warga.

“Saya berpesan kepada semua yang hadir agar kita tetap menjaga kelestarian alam kita. Jaga kebersihan, jaga keasrian Setu Kepuh ini. Insya Allah, kalau kita merawat alam, alam juga akan merawat kita,” ungkapnya.

Sebagai bentuk dukungan, Wabup Ridho juga menyerahkan bantuan ikan kepada pihak panitia. Kemudian ikan-ikan yang diberikan langsung di tebar di Setu Kepuh Desa Caracas.

Sementara Ketua Panitia Fun Fishing, Dede Deliana mengemukakan, kegiatan Fun Fishing dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-67 RI dan Hari Jadi ke-523 Kuningan. Dimana kegiatan tersebut, baru bisa dilaksanakan saat ini karena tertunda akibat pandemi Covid-19.

“Melalui kegiatan ini, saya berharap agar dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat. Khususnya bagi para pemuda untuk dapat terus berkarya, bahu-membahu, untuk membangun dan mengembangkan potensi yang ada di Desa Caracas, terutama Setu Kepuh ini,” pungkasnya.(ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: