HUT TNI, 31 Anggota Kodim Naik Pangkat

HUT TNI, 31 Anggota Kodim Naik Pangkat

KUNINGAN - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Makodim 0615 Kuningan berlangsung sederhana, Selasa (5/10) pagi. Diawali upacara secara virtual di Aula Mashud Wisnu Saputra, dilanjut syukuran kenaikan pangkat 31 prajurit di lapangan upacara Makodim Kuningan.

Upacara peringatan HUT ke-76 TNI yang diadakan secara virtual serentak di seluruh satuan TNI se-Indonesia dipimpin Presiden RI Joko Widodo. Hadir dalam upacara virtual tersebut Dandim 0615 Letkol Czi David Nainggolan dan Bupati H Acep Purnama, Kapolres AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, Ketua DPRD Nuzul Racdhy, Kejari Kuningan, Ketua Pengadilan Negeri Kuningan, dan para perwira staf serta para Danramil Jajaran Kodim 0615/Kuningan. Dengan menerapkan protokol kesehatan ketat berbaris berjarak dan mengenakan masker, peserta upacara menyimak paparan dari Presiden.

\"Saya ucapkan selamat untuk TNI yang hari ini genap berusia 76 tahun. Terima kasih atas dedikasinya menjadi penjaga utama kedaulatan negara dan keutuhan wilayah NKRI juga melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia,\" ungkap Bupati Acep dalam sambutannya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0615 Kuningan Letkol Czi David Nainggolan menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kuningan serta Forkopimda atas dukungan dan sinergitas yang sudah terjalin harmonis ini.

\"Sinergisitas dengan Forkompimda Kabupaten Kuningan semakin baik. Hal tersebut sesuai tema HUT ke-76 TNI yakni “Bersatu, Berjuang Kita Pasti Menang”. “Apapun masalah yang dihadapi, khususnya pada masa pandemi ini, dengan perjuangan dan persatuan kita bisa menang. Kami berkomitmen menjaga sinergisitas ini,” tegas Dandim.

Usai kegiatan upacara secara virtual di Aula Makodim, perayaan HUT ke-76 TNI dilanjutkan dengan acara syukuran internal prajurit Kodim Kuningan di halaman Makodim. Yaitu acara makan bersama sekaligus syukuran kenaikan pangkat 31 anggota Kodim terdiri dari 30 bintara dan satu orang Tamtama. (fik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: