Puluhan Bakal Calon Kades Melakukan Tes Urine

Puluhan Bakal Calon Kades Melakukan Tes Urine

KUNINGAN –Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kuningan melakukan tes urine bagi para bakal calon kepala desa di Kabupaten Kuningan, Jumat-Senin (1-4/10). Tes Urine dilakukan sebagai salah satu persyaratan pemilihan bakal calon kepala desa di Kabupaten Kuningan. Karena mereka wajib melampirkan Surat Keterangan Hasil Pemeriksaan Narkoba (SKHPN).

Bagi yang berhalangan hadir, masih diberi kebijakan untuk melaksanakan tes urine pada tanggal 5 Oktober 2021.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di 5 titik, yakni di Kecamatan Darma, Ciawigebang, Luragung, Cilimus, dan Garawangi. Ada 78 bakal calon kepala desa yang ikut tes urine.

Kepala Seksi Rehabilitasi BNN Kuningan Asep Syaripudin MSi, menyampaikan, untuk jumlah pemohon pada tanggal 1 Oktober tercatat total 69 orang, dengan rincian 45 orang dilaksanakan di Kecamatan Darma dan 24 di Kecamatan Ciawigebang.

“Selain untuk syarat pemilihan bakal calon kepala desa, tujuan kegiatan ini juga untuk mencegah dan melakukan screening kepala desa agar mereka berhati-hati dan tidak mencoba penyalahgunaan narkoba,” kata Asep.

Pelaksanaan tes urine ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan, yakni dengan menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer, memakai masker, dan tempat duduk yang diberi jarak.

“Harapan terlaksananya kegiatan ini adalah para bakal calon kepala desa lebih berwaspada, dan kepala desa ikut serta melaksanakan kegiatan P4GN jika mereka terpilih menjadi kepala desa masing-masing di Kabupaten Kuningan,” harapnya. (muh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: