Dian Fenti Kepala BKPSDM, Ukas Gantikan Deni Hamdani

Dian Fenti Kepala BKPSDM, Ukas Gantikan Deni Hamdani

SEBANYAK tujuh pejabat Eselon II di lingkup pemerintahan daerah mendapat rotasi jabatan. Beralihnya jabatan baru ini, ditandai dengan pelantikan dan pengambilan sumpah kepada tujuh pejabat daerah terkait.

Pengambilan sumpah jabatan langsung dipimpin oleh Bupati H Acep Purnama di Gedung Graha Sajati BKPSDM Kuningan, Jumat (15/10). Hadir menyaksikan Wakil Bupati HM Ridho Suganda SH MSi dan Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi.

Adapun ketujuh pejabat yang terkena rotasi yakni Drs H Dadi Hariadi MSi, H Nurahim MSi, Dian Fenti Asmara SAP, Drs Dudy Budiana MSi, Deni Hamdani MSi, Dr Ukas Suharfaputra MP dan Drs Ucu Suryana MSi. Masing-masing jabatan baru yang diemban yaitu Dadi Hariadi sebagai Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan, Nurahim sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda dan Dian Fenti Asmara sebagai kepala BKPSDM Kuningan.

Selanjutnya Dudy Budiana sebagai Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Deni Hamdani menjabat Kepala Dinas Sosial, Ukas Suharfaputra di jabatan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda, serta Ucu Suryana sebagai Asisten Administrasi Umum Setda.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Kuningan, diharapkan memacu kinerja organisasi pasca evaluasi kelembagaan sehingga bisa berjalan secara optimal.

“Selamat kepada saudara-saudara yang baru diambil sumpah dan dilantik dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama. Saudara-saudara adalah orang yang diberi amanah untuk duduk dalam jabatan, saya percaya saudara akan memegang terus dan melaksanakan sumpah yang telah diikrarkan dengan sebaik-baiknya,” kata Bupati Acep saat memberi arahan. 

Menurutnya, kebijakan adanya alih tugas dan pengisian kekosongan jabatan pimpinan tinggi ini, karena adanya pejabat yang telah mencapai batas usia pensiun dan meninggal dunia.

“Pelantikan ini untuk pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik supaya tetap berjalan dengan baik. Sekaligus untuk perbaikan dan peningkatan kinerja organisasi, agar roda pemerintahan dan pelayanan terhadap masyarakat tetap berjalan secara optimal, cepat, tepat dan akurat serta bebas dari KKN,” tegasnya.

Bupati Acep berpesan, sebagai seorang pemimpin harus berwawasan jauh ke depan. Harus kreatif, inovatif, serta kaya akan gagasan dengan program yang berdaya guna dan berhasil guna.

“Sekaligus sebagai pemimpin harus dapat menjadi panutan bagi bawahan dan masyarakat pada umumnya. Mereka akan senantiasa mengawasi segala aktivitas saudara, untuk itu saudara senantiasa selalu menjaga perilaku dan perbuatan dengan baik di mana pun berada,” pungkasnya.(ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: