Sekda Pimpin Sertijab Asda Setda Kuningan

Sekda Pimpin Sertijab Asda Setda Kuningan

KUNINGAN – Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi memimpin agenda serah terima jabatan di lingkungan Setda Pemkab Kuningan, kemarin (21/10). Para pejabat Eselon II yang sebelumnya telah dilantik karena alih tugas, kini melakukan penandatanganan berita acara dan penyerahan memori sertijab di ruang rapat Linggajati Setda Kuningan.

Bahkan untuk pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, belum lama ini telah dilakukan langsung Bupati H Acep Purnama SH MH. Terdapat tujuh pejabat Eselon II yang mendapatkan alih tugas dengan jabatan baru dan meninggalkan jabatan lamanya, termasuk para asisten daerah (asda).

Adapun ketujuh pejabat yang terkena rotasi jabatan yakni Drs H Dadi Hariadi MSi, H Nurahim MSi, Dian Fenti Asmara SAP, Drs Dudy Budiana MSi, Deni Hamdani MSi, Dr Ukas Suharfaputra MP dan Drs Ucu Suryana MSi. Masing-masing jabatan baru yang diemban yaitu Dadi Hariadi sebagai Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan, Nurahim sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda dan Dian Fenti Asmara sebagai kepala BKPSDM Kuningan.

Selanjutnya Dudy Budiana sebagai Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Deni Hamdani menjabat Kepala Dinas Sosial, Ukas Suharfaputra di jabatan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda, serta Ucu Suryana sebagai Asisten Administrasi Umum Setda.

Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar menuturkan, dimanapun ditugaskan maka harus bekerjasama dalam memberikan pelayanan publik agar tetap berjalan dengan baik. Serta guna perbaikan dan peningkatan kinerja organisasi, agar tetap berjalannya roda pemerintahan dan pelayanan terhadap masyarakat secara optimal, cepat, tepat dan akurat.

“Sebagai pemimpin harus berwawasan jauh ke depan, kreatif, inovatif, kaya akan gagasan dengan program yang berdaya guna dan berhasil guna. Sekaligus bisa dan mampu menjadi teladan atau panutan bagi semuanya,” ungkapnya.

Kepada yang menduduki jabatan baru dan lama, Sekda Dian menyampaikan terima kasih. Kendati ada perubahan tempat, pada substansinya itu tetap memiliki tugas yang sama.

“Untuk itu, kerja sama harus tetap dijalankan dan dijaga. Dengan terus beradaptasi dan bersinergi dalam memberikan yang terbaik untuk Kuningan,” pesan Sekda.

Sementara Kepala BKPSDM Kuningan Dian Fenti Asmara mengatakan, terima kasih selama bekerja dan berinteraksi dalam menjalankan tugas. Tentunya semua ini tak lepas atas bimbingan para pemimpin di lingkungan Setda Pemkab Kuningan.

“Kemudian dukungan para Kabag dan Kasubag, sekaligus para pelaksana. Tanpa mereka, kita tidak bisa berbuat apa-apa,” ucapnya.

“Mohon maaf atas khilaf dan kesalahan, dengan alih tugas ini, hanya tempat tugas yang berbeda. Namun tali silaturahim harus tetap kita jalin. Kita harus siap ditugaskan dimanapun, mohon doanya agar kami bisa menjalankan tugas di tempat yang baru,” pungkasnya.(ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: