Tirta Kamuning Miliki Mobil TRC dari BRI

Tirta Kamuning Miliki Mobil TRC dari BRI

KUNINGAN – Perumda Air Minum (PAM) Tirta Kamuning Kabupaten Kuningan mendapatkan hibah berupa mobil Tim Reaksi Cepat (TRC) dari BRI Kantor Cabang Kuningan. Kendaraan ini diserahkan langsung Pimpinan Cabang BRI Kuningan Ivan Abdul Latif kepada Direktur PAM Tirta Kamuning H Deni Erlanda SE MSi.

Mobil TRC ini merupakan program CSR dari BRI Kantor Cabang Kuningan. Diharapkan mobil ini dapat meningkatkan pelayanan PAM Tirta Kamuning kepada masyarakat Kabupaten Kuningan.

“Terima kasih banyak kepada BRI yang sudah memberikan CSR berupa mobil reaksi cepat untuk peningkatan pelayanan. Ini terjalin karena kita dengan BRI sudah bekerjasama cukup lama baik itu payment poin, dana dan sebagainya,” kata Direktur PAM Tirta Kamuning H Deni Erlanda, kemarin (16/11).

Dia menyebut, kerja sama yang terjalin dengan pihak BRI sudah berlangsung selama delapan tahun. Sehingga bantuan hibah ini menjadi salah satu reward dari BRI kepada PAM Tirta Kamuning.

“Kita sudah hampir delapan tahun menjalin hubungan baik, mungkin ini reward juga kepada kami. Karena sudah konsisten dan loyal kepada BRI, sehingga kantor pusat memberikan apresiasi melalui program CSR berupa satu unit mobil layanan,” ungkapnya.

Dia mengakui, dulu pada tahun 2014 pernah mendapatkan apresiasi pula berupa bantuan mobil dari BRI. Sehingga bantuan hibah berupa kendaraan mobil ini merupakan kali kedua.

“Tahun 2014 saat jalan santai itu diberi mobil, jadi ini mobil yang kedua,” terangnya.

Sementara itu, Pimpinan Cabang BRI Kuningan Ivan Abdul Latif menuturkan, bantuan mobil ini bisa dimanfaatkan dalam peningkatan pelayanan untuk kepentingan masyarakat Kuningan. Sebagai kantor perbankan yang berbisnis di wilayah Kuningan, maka harus bisa bermanfaat bagi warga Kabupaten Kuningan.

“Salah satunya kita memberikan mobil ini, tentu untuk kepentingan masyarakat melalui PAM Tirta Kamuning. Apabila ada masalah terkait instalasi air atau apa pun yang menyangkut pelayanan masyarakat, maka bisa dibantu secara cepat dengan kendaraan tersebut,” ucapnya.

Dia menyebut, hibah kendaraan operasional ini diberikan berawal dari adanya usulan masyarakat di desa-desa, agar pelayanan teknis kebutuhan air bersih dapat cepat dilayani.

“Adanya kendaraan Tim Reaksi Cepat ini, maka pelayanan teknis akan menjadi lebih cepat dan peralatan untuk perbaikan saluran air lebih aman. Sebab terlindungan ketika musim penghujan sekarang ini,” imbuhnya.

Dia mengaku, pemberian program CSR berupa mobil operasional kepada BRI karena PAM Tirta Kamuning menjadi salah satu mitra kerja.(ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: