Meteran Listrik Meledak, Rumah Ruli Nyaris Terbakar

Meteran Listrik Meledak, Rumah Ruli Nyaris Terbakar

KUNINGAN - Kemalangan nyaris menimpa keluarga Ruli Ruliman (33) warga Kelurahan Purwawinangun gara-gara meteran listrik meledak hingga menimbulkan kobaran api pada Sabtu (20/11) malam. Beruntung petugas Damkar Kuningan sigap menanggapi laporan dari pemilik rumah sehingga api bisa segera dijinakkan sebelum melalap seluruh bangunan.

Berdasarkan informasi dihimpun, peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu malam sekitar pukul 19.20 WIB. Kala itu penghuni rumah sedang berada di dalam tiba-tiba dikejutkan dengan suara ledakan keras dari teras depan. Saat itu adik Ruli yang bernama Lutfi langsung bergegas ke luar mencari sumber ledakan tersebut, dan alangkah terkejutnya dia melihat kotak meteran listrik dalam keadaan terbakar.

Saat itu juga Ruli langsung menelepon nomor Damkar untuk minta bantuan pemadaman. Laporan Ruli pun langsung ditanggapi dengan kehadiran satu regu petugas Damkar datang dan melakukan pemadaman.

Nasib baik, saat petugas datang api masih menyala kecil. Saat itu juga petugas langsung melakukan tindakan pemadaman dengan menggunakan alat pemadam api ringan alias APAR.

\"Alhamdulillah, kejadian kebakaran bisa langsung kami tindaklanjuti sebelum api membesar dan membakar seluruh bangunan. Saat petugas datang, api masih menyala dan bisa langsung dijinakkan menggunakan APAR,\" ungkap Khadafi kepada Radar.

Atas kejadian tersebut, kata Khadafi, pemilik rumah hanya mengalami kerugian materil terbilang ringan. Pasalnya, kebakaran hanya menghanguskan kotak KWH listrik dan sedikit bagian tembok di dekatnya.

\"Api tidak sampai membakar bangunan, hanya kotak listrik. Ditaksir kerugian yang ditimbulkan dari kebakaran tersebut hanya Rp1,5 juta saja,\" ujar Khadafi. (fik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: