Yamaha_detail

Keren, Claudia Emmanuela Santoso Terpilih Nyanyikan Hymne Special Olympics National

Keren, Claudia Emmanuela Santoso Terpilih Nyanyikan Hymne Special Olympics National

Claudia Emmanuela Santoso menyanyikan hymne Special Olympic National 2022 di Berlin, Jerman. -Dokumentasi Pribadi Claudia-Radarkuningan.com

Radarkuningan.com, BERLIN - Claudia Emmanuela Santoso terpilih menyanyikan Hymne Special Olympics National 2022, di Berlin, Jerman.

Claudia Emmanuela Santoso mengaku bangga bisa terpilih menyanyikan hymne event Special Olympics National yang merupakan ajang internasional.

Proses terpilihnya Claudia Emmanuela Santoso menyanyikan hymne Special Olympics National 2022, juga tidak mudah.

Pelaksana kemudian melaksanakan pitch untuk memilih beberapa penyanyi di Jerman. Lantas, barulah terpilih Claudia Emmanuela.

BACA JUGA:Aang Hamid Suganda Meninggal Dunia, Dimakamkan di Winduhaji Kuningan

Lagu yang dinyanyikan Audi tersebut berjudul Ich Gewinne yang artinya 'Saya Menang' dan diharapkan dapat menjadi penyemangat bagi para atlet yang berlaga di ajang itu.

"Saya merasa terhormat karena tidak semua penyanyi mendapatkan kesempatan untuk menyanyikan lagu di ajang itu," katanya.

"Saya merasa sangat terhormat, karena tidak semua orang bisa dan sangat tidak mudah untuk mendapatkan kesempatan ini," tuturnya.

Dia juga merasa senang dan sangat terpacu semangatnya melihat antusiasme para peserta Olympics ini.

BACA JUGA:Aang Hamid Suhanda Meninggal Dunia di Jakarta, Sempat Dirawat di RS Harapan Kita

Event ini juga sangat berbanding lurus dengan value Claudia sebagai musisi, yaitu saya ingin menyampaikan pesan penyemangat kepada semua orang, tanpa terkecuali.

Audi, sapaan akrab Claudia Emmanuela Santoso, berharap nyanyian hymne tersebut bisa menjadi kekuatan baik untuk para atlet yang sedang bertanding.

Bagi penonton yang mendengarkan lagunya, juga untuk seluruh masyarakat terlebih generasi muda bangsa Indoensia untuk terus mencapai mimpinya.

Sesuai dengan judul lagunya "Ich Gewinne" yang berarti Saya Menang. Untuk pribadi, besar harapan untuk mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Indonesia untuk menjadi pemacu semangat.

BACA JUGA:Innalillahi..Mantan Bupati Kuningan Aang Hamid Suganda Meninggal Dunia

"Ea Event ini skalanya World Games dan diselenggarakan di Jerman, namun saya, diaspora Indonesia di Jerman, yang diberikan kehormatan untuk menyanyikan Hymne Special Olympics," tandasnya. (yud)

Sumber: