Yamaha_detail

Jambret Takluk di Tangan 2 Siswi SMP, Kejar-kejaran seperti Film Action

Jambret Takluk di Tangan 2 Siswi SMP, Kejar-kejaran seperti Film Action

Jambret ditangkap siswi SMP di Plumbon, Kabupaten Cirebon.-Cecep Nacepi-radarkuningan.com

Radarkuningan.com, CIREBON - Jambret di Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon takluk di tangan siswi SMP. Aksinya kali ini gagal, setelah kejar-kejaran seperti di film action.

Aksi jambret asal Kejawanan, Kota Cirebon di Desa Desa Gombang, Kecamatan Plumbon, tersebut  berhasil digagalkan oleh siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Seperti dalam film action. Keduanya sempat kejar-kejaran. Aksi jambret di jalanan desa, Kecamatan Plumbon itu pun gagal, setelah pelaku tersungkur ditendang dua gadis SMP.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis siang (23/6) sekitar pukul 11.00 WIB. Bermula korban gadis berinisial A (15) naik motor Honda Scoopy sendirian.

BACA JUGA:Harga Cabai Melambung, Petani Rawit Raup Untung

Korban baru saja selesai fotokopi tugas sekolah di wilayah Desa Gombang, Kecamatan Plumbon.

Dalam perjalanan pulang menuju Kecamatan Depok, tiba-tiba pelaku berinisial MH (23) memepet motor korban.

Ponsel korban yang disimpan di dashboard motor langsung dirampas oleh pelaku. Spontan, korban mempertahankan ponselnya, hingga akhirnya terjadi saling tarik menarik.

Karena tenaga pelaku lebih kuat, korban akhirnya terdorong dan terjatuh di pinggir jalan. Ponselnya kemudian dibawa kabur oleh pelaku ke arah Palimanan.

BACA JUGA:Polisi Ringkus Komplotan Bobol Mini Market

Nah, teman sekolah korban yang berinisial W (15) dan R (15) melihat kejahatan tersebut dari arah belakang.

W dan R tanpa rasa takut, langsung mengejar pelaku sambil berteriak jambret ke arah pelaku. Sampai di wilayah Desa Plumbon, pelaku kemudian terkejar.

Saksi pun memepet pelaku, kemudian  menendang pelaku hingga terjatuh ke pinggir jalan.

Warga setempat yang melihat itu langsung mengamankan tersangka. Pelaku yang sudah terkepung tidak bisa melarikan diri lagi.

BACA JUGA:Tak Kantongi Ijin, Satpol PP Hentikan Lima Bangunan Milik Warga

Tidak lama kemudian, anggota Polsek Depok tiba di lokasi kejadian. Pelaku dan motornya langsung diangkut ke Mako Polsek Depok untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh Unit Reskrim Polsek Depok.

Kapolsek Depok AKP Rynaldi Nurwan melalui Kanit Reskrim Ipda Budi membenarkan pihaknya telah mengamankan pelaku jambret ponsel yang beraksi di Desa Gombang, Kecamatan Plumbon.

 "Benar, tersangka sudah kita amankan. Aksi penjambretan ini sampai korban terjatuh karena tarik-tarikan. Teman korban, yang dibelakang mengejar sambil teriak jambret. Kemudian berhasil menggagalkan pelarian tersangka, hingga pelaku ke pinggir jalan Desa Plumbon dan terjatuh," tandasnya.

Saat ini, tersangka sudah ditahan, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Kita sekarang lagi memeriksa para saksi-saksi yang melihat. Termasuk korban," imbuhnya. (cep)

BACA JUGA:Polisi Ringkus Komplotan Bobol Mini Market

Sumber: