41 Taruna SMK Penerbangan Wisuda di Pendopo Kuningan

41 Taruna SMK Penerbangan Wisuda di Pendopo Kuningan

Wisuda SMK Penerbangan Taufiq Mubarok di Pendopo Kabupaten Kuningan -M Taufik-

Radarkuningan.com, KUNINGAN - Sebanyak 41 taruna dan taruni SMK Penerbangan Taufiq Mubarok angkatan IX diwisuda di Pendopo Kabupaten Kuningan, Minggu (3/7).

Bupati Kuningan Acep Purnama berkesempatan hadir dan menyematkan kalung wisuda kepada seluruh lulusan sekolah penerbangan pertama dan satu-satunya di Kabupaten Kuningan tersebut. Tampak hadir mendampingi Ketua Yayasan Cradenta Mubarok Nana Mulyana Latief, Dewan Pembina Yayasan Cradenta Mubarok Kapten Marinir Rahmat dan Kepala SMK Penerbangan Taufiq Mubarok M Nur Sidik.

BACA JUGA:Hilang Semalam, Uti Ditemukan Tak Bernyawa di Kebun Bambu

BACA JUGA:Geger.... Pergi dari Sabtu Pagi, Pedagang Pisang Tak Kunjung Pulang

Dalam sambutannya, Kepala SMK Taufiq Mubarok Kuningan M Nur Sidik menyebutkan jumlah taruna taruni yang diwisuda sebanyak 41 taruna-taruni dari dua jurusan kompetensi keahlian uaitu Perbangkan Keuangan Mikro dan Airframe Powerplant atau perawatan engine dan rangka pesawat udara. Mereka yang diwisuda tidak hanya berasal dari Kabupaten Kuningan tapi juga dari luar Kabupaten Kuningan dan bahkan luar provinsi.

"Taruna-taruni yang diwisuda hari ini berasal dari berbagai daerah, selain dari Kuingan ada juga dari Surabaya, Palembang, Lampung, Medan, Padang, Aceh, Riau, Nias, Maluku, NTB, Papua dan dari wilayah lain di Indonesia. Kami bangga menjadi sekolah pernebangan satu-satunya di Kabupaten Kuningan dan menjadi sekolah berkarakter, disiplin dan religius," ungkap Sidik.

BACA JUGA:Jeniper Sumbang 11 Karung Kulit Jeruk untuk Eco Enzyme

Dia menambahkan, menghasilkan lulusan yang unggul dan berkarakter merupakan sebuah kesadaran mutlak, mengingat pendidikan tidak hanya transfer ilmu pengetahuan dan skill saja tapi jauh lebih penting dari itu, utamanya mengubah atau membentuk karakter agar lebih baik, lebih berbudi luhur dan memiliki mental siap menghadapi segala tantangan kehidupan di masa mendatang. Menurut dia, masa depan yang akan kita hadapi semakin kompleks, penuh dengan dinamika dan perubahan yang cepat bahkan tidak terprediksi sebelumnya. Hal ini berdampak kepada perubahan atau pergeseran dalam berbagai bidang termasuk lapangan kerja yang akan segera dihadapi oleh para wisudawan.

"Akhirnya, pada kesempatan yang berbahagia ini saya ucapkan selamat kepada para wisudawan angkatan ke-9 ini yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan di Sekolah Penerbangan Kuningan SMK Taufiq Mubarok, yang tentunya selama pendidikan telah mengalami berbagai tantangan dan rintangan. Untuk itu saya menyampaikan rasa bangga atas prestasi dan kegigihannya melewati segala rintangan selama menempuh pendidikan. Kemudian kepada para orang tua saya turut bersyukur, berbahagia dan sekali lagi menucapkan selamat atas keberhasilan mereka," papar Sidik.

BACA JUGA:Anna Colin

Senada diungkapkan Bupati Kuningan Acep Purnama yang menyampaikan kegembiraannya atas kelulusan para taruna-taruni tersebut sekaligus bisa memfasilitasi kegiatan wisuda SMK Penerbangan Taufiq Mubarok di Pendopo Kabupten Kuningan.

"Wisuda SMK Penerbang Taufik Mubaroq angkatan IX di Pendopo Kabupaten Kuningan ini bukti bahwa bangunan ini juga milik masyarakat Kabupaten Kuningan. Saya bangga bisa memfasilitasi kegiatan wisuda ini dan saya ucapkan selamat kepada para wisudawan, semoga para lulusan ini bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi atau mendapatkan pekerjaan sesuai dengan keahilian yang dimiliki," ujar Acep. (fik)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: