Dandim Kuningan serahkan Bantuan Perahu Patroli untuk KJA Waduk Darma

Dandim Kuningan serahkan Bantuan Perahu Patroli untuk KJA Waduk Darma

Perahu patroli bantuan Pangdam III Siliwangi untuk petani Japung Waduk Darma-Kodim Kuningan-

Radar kuningan.com, KUNINGAN - Komandan Kodim 0615 Kuningan Letkol Czi David Nainggolan menyerahkan bantuan satu unit perahu untuk tim patroli Waduk Darma, Selasa (5/7).

Perahu diserahkan langsung oleh Dandim 0615/KNG Letkol Czi David Nainggolan kepada Kepala Desa Jagara, Umar Hidayat.  Dandim mengatakan, perahu tersebut merupakan bantuan dari Pangdam III Siliwangi.  Silakan dimanfaatkan sebagaimana fungsinya dan dirawat keberadaanya, " ujar Dandim. 

BACA JUGA:Survei: Dinilai Paling Berintegritas, Elektabilitas Airlangga Teratas

Sementara Kades Jagata Umar Hidayat menyampaikan Terima kasih atas bantuan perahu tersebut. Umar mengatakan, perahu ini akan difungsikan sebagai perahu patroli terkait penataan dan ketertiban Keramba Jaring Apung (KJA) yang ada di Waduk Darma serta pelestarian waduk agar terhindar dari sampah. 

BACA JUGA:Jelang Idul Adha, Pemerintah Percepat Pengendalian PMK

"Masyarakat yang berada disekitaran perairan Waduk Darma mengucapkan terima kasih kepada Bapak Pangdam dan jajarannya yang selalu berkomunikasi dengan pemdes. Kami akan menggunakan perahu ini sebaik-baiknya untuk kelangsungan dan kebersihan kawasan Japung Waduk Darma, " ungkap Umar. 

BACA JUGA:Bejat, Dua Aki-aki di Kuningan Cabuli Bocah Umur 8 Tahun Bergilirian

Dikatakan Umar, yang akan menggunakan perahu ini nantinya adalah satgas penertiban dan penataan KJA yang mana di dalamnya ada unsur TNI dan Polri. Sekarang berarti perahu patroli sudah ada 2 yang satu dari pemda dan satu dari TNI.  (fik) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: