Shin Tae-yong Pakai Strategi Berbeda, Ketum PSSI: Malah Tampil Menggila

Shin Tae-yong Pakai Strategi Berbeda, Ketum PSSI: Malah Tampil Menggila

JAKARTA, RADAR KUNINGAN - Setiap mengikuti kejuaraan, Timnas Indonesia sering tampil kurang menyakinkan di awal-awal, kemudian berubah di setiap laga, itulah kelebihan Shin Tae-yong.

Pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan ini, selalu memberikan kejutan dalam hal strategi pada setiap penampilan anak asuhnya.

Di Piala AFF U-19 2022, Timnas Indonesia di awal laga bisa menahan imbang Vietnam, kemudian menghancurkan Brunei, dan bermain imbang lagi saat meladeni Thailand.

Melihat penampilan Timnas Indonesia di tiga awal laga Piala AFF U-19, Timnas Indonesia tampil baik dengan stategi yang dipersiapkan Shin Tae-yong.

Tak terkecuali saat melawan Filipina, dalam laga sepak bola Piala AFF U-19 2022 kemarin, Shin Tae-yong memberikan strategi yang berbeda dari 3 laga sebelumnya.

BACA JUGA:Indonesia vs Thailand, Pertarungan Pemilik Pertahanan Terbaik di Piala AFF U-19 2022

Diketahui Shin Tae-yong saat melawan Filipina kemarin, menerapkan susunan pemain yang berbeda.

Perubahan susunan pemain Timnas Indonesia ini sempat diragukan oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan. 

“Saya ikut mendengarkan saat Shin Tae-yong menentukan 11 pemain yang akan diturunkan melawan Filipina. Awalnya saya sedikit gelisah, tetapi kegelisahan saya terobati," ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dilansir dari laman PSSI.

Ketum PSSI menilai, apa yang dilakukan Shin Tae-yong diluar prediksinya, dan sempat membuat dirinya khawatir dengan target Timnas Indonesia dalam pertandingan tersebut.

"11 pemain itu dan pemain pengganti lainnya justru bermain menggila. Alhamdulillah kita menang,” lanjutnya.

BACA JUGA:Makna Jersey Tandang Baru Skuad Timnas Indonesia di Piala AFF U-19

Keraguan yang dirasakan Ketum PSSI ternyata tidak terbukti, Timnas Indonesia berhasil menjebol gawang Filipina dan menang dengan skor 5-1 dalam laga Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Gol kemenangan Timnas Indonesia dilesakkan oleh Rabbani Tasnim (14', 41', 49'), Alfriyanto Nico (26') dan Razzaa Fachrezi (70').

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pssi