Kerugian Mini Aula Balong Dalem Akibat Kebakaran, Ditaksir Rp93 juta

Kerugian Mini Aula Balong Dalem Akibat Kebakaran, Ditaksir Rp93 juta

Kerugian Mini Aula ow Balong Dalem akibat kebakaran.-M Taufik-

KUNINGAN, RADAR KUNINGAN - Kerugian Bangunan Mini Aula di objek wisata Balong Dalem, Desa Babakanmulya, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan yang kebakaran, ditaksir Rp93 juta.

Bangunan Mini Aula di objek wisata Balong Dalem, mengalami kebakaran Kamis 21 Juli 2022 pagi, sekitar pukul 10.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dugaan sementara kebakaran di Bangunan Mini Aula objek wisata Balong Dalem itu, karena korsleting listrik. 

Akibat kebakaran di Bangunan Mini Aula objek wisata Balong Dalem, sebagian bangunan aula hangus, juga beberapa perlengkapan menginap dan kursi rapat ikut terbakar, kerugian ditaksir mencapai Rp93 juta.

BACA JUGA:Korsleting Listrik, Mini Aula OW Balong Dalem Kebakaran,

Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran tersebut, menghanguskan sebagian bangunan semi permanen aula yang terbuat dari bilik atau anyaman bambu. 

Pegawai pengelola objek wisata Balong Dalem yang mengetahui kejadian ini langsung melaporkannya ke kantor Damkar Kuningan untuk bantuan pemadaman.

Laporan ini pun langsung ditanggapi sigap petugas Damkar meluncur dengan satu unit armada pemadam ke lokasi kebakaran. 

Hanya dalam waktu kurang dari satu jam, kebakaran pun bisa langsung dijinakkan dan tidak sampai merembet ke bangunan lainnya.

BACA JUGA:Pasca Bentrokan LPKSM AL Jabbar vs LMPI, Posbakum Klarifikasi dan Meminta Maaf

"Kebakaran pertama kali diketahui oleh warga yang melintas. Kebetulan para pegawai pengelola Balong Dalem sedang fokus melaksanakan kegiatan bersih-bersih di sebelah Selatan," ungkap Rifky pegawai PDAU bagian Umum dan Aset kepada Radar Kuningan.

Begitu mendapat laporan adanya kebakaran, para pengelola langsung menghubungi Damkar  Kabupaten Kuningan untuk bantuan pemadaman.

Bangunan yang terbakar, kata Rifky, adalah Mini Aula yang kebetulan sedang tidak ada aktivitas di dalamnya. 

Kebakaran tersebut menghanguskan sebagian bangunan yang terbuat dari anyaman bambu hangus dan beberapa barang di dalam aula seperti kursi rapat sebanyak 23 unit dan perlengkapan menginap sepeti bantal dan selimut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: