Hari Anak Nasional, Bunda PAUD Kuningan Luncurkan Buku Windu Suka Makan Sayur

Hari Anak Nasional, Bunda PAUD Kuningan Luncurkan Buku Windu Suka Makan Sayur

Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH mengapresiasi buku bacaan berjudul Windu Suka Makan Sayur karya Bunda PAUD Kabupaten Kuningan Hj Ika Siti Rahmatika Purnama, Minggu (25/7).-Ist-

KUNINGAN, RADAR KUNINGAN - Peringatan Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Kuningan disemarakkan dengan peluncuran buku bacaan berjudul Windu Suka Makan Sayur karya Bunda PAUD Kabupaten Kuningan, Hj Ika Siti Rahmatika Purnama, Sabtu (23/7).

Acara launching buku berjudul Windu Suka Makan Sayur karya Bunda PAUD Kabupaten Kuningan, dilakukan Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH.

Buku edukasi yang lauching di Hari Anak Nasional itu, merupakan sejarah baru yang tercatat di pemerintahan daerah Kabupaten Kuningan.

“Saya sangat surprise sekali, istri saya membuat buku edukasi anak. Saya baru tahu hari ini,” kata Bupati Acep.

Dirinya sangat mengapresiasi, atas bertambahnya buku edukasi anak Windu Suka Makan Sayur. Dia berharap ke depan karya tulis ini bisa menjadi buku seri.

BACA JUGA:Gathering Regional, Komunitas XSR Brotherhood Indonesia Touring Bersama Dan Bakti Sosial

“Yakni melalui cerita buku itu, bisa bertambah dari karakter Windu yang ke depan dapat mengenal flora dan fauna. Maupun karakter lain khusus bagi usia anak-anak,” ucapnya.

Oleh sebab itu, Ia mengajak, agar masyarakat membudayakan membaca dari lingkungan terkecil di rumah masing-masing maupun di sekolah, perkantoran, dan berbagai kesempatan. 

Apalagi kini informasi tidak saja dicari di buku, namun dapat pula dicari melalui e-book dan perpustakaan digital.

“Minat membaca dari anak sekolah perlu ditingkatkan. Karena dengan membaca, bagi setiap anak bisa menggali ilmu dan meningkatkan kemampuan literasinya. Dengan meningkatnya minat membaca dari setiap anak, akan memberikan pemahaman yang baik dari pentingnya membaca,” ujarnya.

BACA JUGA:Tarik Minat Investor, Kawasan Industri Berteknologi Tinggi di Kendal Tumbuhkan Lapangan Pekerjaan

Bupati Acep berpesan, seluruh anak-anak bisa menjadi generasi beradab dan menjunjung tinggi nilai-nilai tata krama.

“Bagi seluruh anak-anakku di mana pun berada, rajinlah beribadah, hormati dan sayangi orang tua kita dan sesama teman. Jadilah penerus bangsa Indonesia yang memiliki kualitas pendidikan dan kesehatan yang baik, memiliki rasa cinta Tanah Air. Tuntutlah ilmu setinggi mungkin, berperilaku sehat, dan cintailah Tanah Air kita, Indonesia,” ungkapnya.

Sementara Bunda PAUD Kuningan Hj Ika Siti Rahmatika mengaku, karya tulisnya terdorong dari situasi di lapangan terhadap perilaku makan anak-anak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: