Ada Kirab Agung, Jalanan Kota Cirebon Macet di Beberapa Titik

Ada Kirab Agung, Jalanan Kota Cirebon Macet di Beberapa Titik

CIREBON, RADAR KUNINGAN - Beberapa ruas jalan di Kota Cirebon, mengalami kemacaten cukup parah, ketika pelaksanaan Kirab Agung, Jumat 29 Juli 2022.

Kirab Agung Ziarah Sunan Gunung Jati, yang mengambil rute dari Balaikota Cirebon menuju Makam Sunan Gunung Jati, menyebabkan antrean kendaraan tidak bisa dihindari.

Kirab Agung ini merupakan rangkaian dari acara peringatan Hari Jadi Kota Cirebon ke-653.

Jarak yang ditempuh dari Balai Kota menuju makam Sunan Gunung Jati di Desa Astana, Kecamatan Gunung Jati, Kabupapaten Cirebon ini sekitar 4,5 kilometer.

BACA JUGA:Hadapi Pemilu 2024, Disdukcapil Kunigan Gencar Rekam E-KTP Pelajar

Arak-arak Kirab Agung menyebabkan kemacetan di sejumlah ruas jalan, khususnya akses jalan di sekitar Jalan Siliwangi menuju Gunung Jati.

Warga yang akan menuju Kota Cirebon via Gunung Jati atau sebaliknya harus rela bersabar untuk mengantre.

Dari pantauan di lokasi, petugas kepolisian menutup sementara lalu lintas pada saat Kirab Agung ini dilaksanakan.

Sementara itu, untuk mengurai kemacetan, polisi juga memberlakukan contraflow.

Mekanisme contra flow dari arah Kota Cirebon ke Gunung Jati diberlakukan saat arak-arakan sudah berjalan dari arah Jalan Siliwangi.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Hadiri Harganas di Kabupaten Kuningan

Dari rencana rekayasa lalu lintas yang diterima redaksi radarcirebon.com diketahui bahwa lalu lintas dari arah Pilang Raya menuju Indramayu belok ke Jl dr Wahidin Sudirohusodo, via Jl RA Kartini, lalu ke Jl Veteran.

Dari arah Jl RA Kartini tidak bisa belok kiri ke Jl Siliwangi, tapi lurus Jl Veteran, selanjutnya menuju ke arah Gunung Jati.

Kendaraan dari arah Pasar Pagi, tidak bisa lurus ke arah Jl Siliwangi, tetapi belok kanan ke Jl Veteran atau belok kiri via Jl Kartini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Radar Cirebon