Yamaha_detail

32 Pegawai PAM Tirta Kamuning Ikut Pelatihan Manajemen Air Minum

32 Pegawai PAM Tirta Kamuning Ikut Pelatihan Manajemen Air Minum

Sebanyak 32 pegawai PAM Tirta Kamuning Kabupaten Kuningan mengikuti pelatihan manajemen air minum tingkat dasar.-Ist-

KUNINGAN, RADAR KUNINGAN - Untuk meningkatkan pelayanan serta kinerja perusahaan, sebanyak 32 pegawai PAM Tirta Kamuning Kabupaten Kuningan mengikuti pelatihan manajemen air minum tingkat dasar.

Pelatihan manajemen air minum tingkat dasar angkatan ke 17 ini, diselenggarakan di aula utama ruang rapat Lt. 2 PAM Tirta Kamuning selama tiga hari.

Pelatihan pegawai PAM Tirta Kemuning ini, bekerjasama dengan Yayasan Pendidikan Tirtha Dharma PAMSI sebagai salah satu lembaga yang berkompeten menyelenggarakan pelatihan manajemen air minum di Indonesia.

Direktur PAM Tirta Kamuning H Deni Erlanda SE MSi mengatakan, pelatihan manajemen air minum tingkat dasar merupakan pelatihan kedua yang diselenggarakan secara khusus di Kabupaten Kuningan.

 

“Tahun 2019 yang lalu kami menyelenggarakan dengan mengikutsertakan 40 orang pegawai. Rencananya setiap tahun namun karena ada wabah Covid19, maka baru bisa diselenggarakan pada tahun 2022 ini,” ujar H Deni Erlanda SE MSi, Rabu 3 Agustus 2022.

Diungkapkan Deni, maksud dan tujuan utama dari pelatihan ini, untuk memberikan tambahan wawasan dan kemampuan kepemimpinan bagi para pejabat di tingkat bawah.

Selain itu, pegawai yang memiliki integritas dan profesionalitas dalam memberikan pelayanan air minum sebagai salah satu pelayanan pemenuhan kebutuhan publik, akan tercipta.

Perlu diketahui bahwa tingkatan pelatihan manajemen air minun yang diberikan kepada pegawai di lingkungan BUMD Air Minum terdiri dari pelatihan tingkat dasar, tingkat muda, tingkat madya dan tingkat utama.

 

“Peserta yang mengikuti pelatihan tingkat dasar ini, diberikan pembekalan lima kompetensi pengelolaan yang terdiri dari kepemimpinan dasar, manajemen komunikasi, manajemen K3, manajemen O/M SPAM dan manajemen umum,” ujarnya.

Deni menambahkan, pelatihan ini dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan kinerja perusahaan, baik itu untuk penyelenggaraan tata kelola sumber daya manusia maupun tata kelola operasional teknis lainnya. 

Sebagai salah satu BUMD Air Minum yang menurut penilaian tingkat kesehatan perusahaan berada di peringkat 16 nasional pada tahun 2020 yang lalu, PAM Tirta Kamuning tentunya mempunyai harapan untuk mempertahankan prestasi.

Bahkan, punya cita-cita untuk naik peringkat menjadi 10 besar dari sekitar 388 BUMD atau pengelola air minum di Indonesia.

Sumber: