Raih 7 Medali, Dua Atlet Asal Kuningan Berjaya di ASEAN Para Games 2022, Diguyur Bonus dari Pemkab

Raih 7 Medali, Dua Atlet Asal Kuningan Berjaya di ASEAN Para Games 2022, Diguyur Bonus dari Pemkab

Bupati Kuningan H Acep Purnama didampingi Ketua Kormi dan Ketua NPCI kabupaten Kuningan Dr Elon Carlan, memberikan uang pembinaan kepada dua atlet yang mengikuti ASEAN Para Games 2022. -Ist-

BACA JUGA:Resiliensi dan Daya Saing Ekonomi Nasional Terus Diperkuat

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kuningan saya menyampaikan selamat dan terima kasih telah mengharumkan nama bangsa Indonesia, juga Kabupaten Kuningan di ajang ASEAN Para Games 2022,” kata Bupati Acep.

Bupati mengatakan, meskipun memiliki keterbatasan fisik, hal tersebut tidak menyurutkan semangat Tita Puspita dan Insan Nurhaida untuk berkarir di jalur olahraga.

Sehingga dirinya pun berharap, prestasi yang berhasil ditorehkan mereka bisa menjadi inspirasi dan motivasi anak-anak muda lain di Kabupaten Kuningan.

“Ini bukti nyata bahwa keterbatasan adalah karunia Tuhan, bukan penghalang seseorang untuk berkarya dan meraih prestasi,” ujarnya.

BACA JUGA:Silaturahmi WR Owner Indonesia (WOI) Sambil Menikmati Indahnya Waduk Darma Kuningan

Bupati pun menitip pesan kepada Tita dan Insan bisa mengajak para orang tua yang memiliki anak dengan keterbatasan fisik untuk bisa menggali, menumbuhkan bakat ataupun potensinya, khususnya di bidang olahraga.

Sehingga ke depan, diharapkan lahir atlet-atlet paralimpiade berbakat lainnya dari Kabupaten Kuningan yang siap berkompetisi di berbagai ajang kejuaraan olahraga lainnya di tingkat daerah, nasional maupun internasonal.

“Kalau Tita dan Insan dengan keterbatasannya bisa berprestasi seperti ini, maka kita yang diberikan kondisi normal harus bisa lebih baik dan bersemangat lagi,” ujarnya.

Usai menerima penghargaan, Tita dan Insan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Kuningan, khususnya Bupati Kuningan dan Ketua Kormi Kabupaten Kuningan Hj Ika Acep Purnama.

BACA JUGA:Guna Meningkatkan Mutu Layanan, PAM Tirta Kamuning Bakal Disuntik Modal Rp37,5 Miliar

Tita berharap, apresiasi seperti ini bisa terus berlanjut dan diberikan kepada semua yang telah berprestasi.

“Saya juga mendedikasikan kemenangan ini kepada para penyandang disabilitas agar tidak berkecil hati, harus termotivasi dan lebih bersemangat lagi. Buktikan bahwa kita bisa berkarya,” pesan Tita. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: