Ke Kuningan, Menteri Siti Nurbaya Jadi Inspekur Upacara HUT RI ke 77 di Lereng Gunung Ciremai

Ke Kuningan, Menteri Siti Nurbaya Jadi Inspekur Upacara HUT RI ke 77 di Lereng Gunung Ciremai

Menteri LHK Siti Nurbaya menjadi inspektur upacara pada upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI di Lapangan Desa Trijaya lereng Gunung Ciremai, kemarin.-Ist-

KUNINGAN, RADAR KUNINGAN.COM - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya mengikuti upacara peringatan HUT RI ke 77 di lereng Gunung Ciremai.

Menteri LHK Siti Nurbaya didapuk menjadi inspektur upacara HUT RI di Lapangan Desa Trijaya, Kecamatan Mandirancan, Kabupaten Kuningan, Rabu 17 Agustus 2022.

Ikut dalam upacara HUT RI, masyarakat Desa Trijaya, Pramuka, relawan Masyarakat Peduli Api (MPA), tokoh pemuda, organisasi masyarakat dan pegawai Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (BTNGC).

Mereka semua mengikuti upacara detik-detik Proklamasi dengan khidmat. Bertindak sebagai pemimpin upacara adalah Kepala BTNGC, Teguh Setiawan.

BACA JUGA:Eks Napiter Peringati HUT RI, Menyesal Jadi Teroris

Sesuai tema 'Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat', Menteri Siti menyampaikan Presiden RI terus mendorong para menteri, dan aparat, birokrat, unit kerja lapangan untuk bekerja bersama masyarakat dan untuk masyarakat.

"Kita harus bahu membahu untuk mempercepat pemulihan kondisi Indonesia di semua sektor, sekaligus bangkit guna menghadapi berbagai tantangan yang cukup kompleks," ungkap Siti Nurbaya.

Menurut Siti, banyak makna dan harapan yang tersimpan dalam tema tersebut, yang dapat dijadikan pendorong semangat baru untuk terus tumbuh dan maju.

Dalam konteks ini, KLHK bekerja dan juga terus mendorong kolaborasi para pihak dalam upaya mencapai tujuan-tujuan dalam pemulihan lingkungan dengan segala tantangan, baik secara global maupun yang ada di tengah-tengah masyarakat. 

BACA JUGA:Ketum Golkar: Proklamasi Kemerdekaan Ajarkan Kita Kolaborasi, bukan Polarisasi

Tentu saja, upaya-upaya tersebut juga terus diintensifkan penanganannya, seperti mengendalikan illegal logging, pengendalian pencemaran lingkungan, menata kawasan hutan, mengurangi emisi gas rumah kaca yang merusak atmosfer. 

Sudah ada instrumen regulasi yang cukup lengkap begitupun telah mulai ada rencana operasionalnya.

"Mari kita terus kerja keras dan konsisten, serta terus memberikan sumbangsih capaian terbaik pembangunan lingkungan hidup dan kehutanan khususnya, bagi negeri tercinta. Dirgahayu ke-77 Republik Indonesia tercinta," ujarnya.

Usai upacara, dilanjutkan temu wicara Menteri LHK Siti Nurbaya dengan masyarakat binaan TN Gunung Ciremai yang tergabung dalam Kelompok Tani Hutan (KTH), Masyarakat Peduli Api (MPA) dan Masyarakat Mitra Polhut (MMP). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: