Persib Menang Atas Arema FC, Beckham Dipuji Luis Milla

Persib Menang Atas Arema FC, Beckham Dipuji Luis Milla

Luis Milla bersama Beckham usai laga Persib vs Arema.-Antara/JPNN.com-

MALANG, RADAR KUNINGAN.COM - Pertandingan pekan ke-9 Liga 1 2022-2023, menjadi momen istimewa punggawa Persib Bandung, Beckham Putra.

Gelandang tengah itu, menjadi sosok pembeda dalam pertandingan Persib saat bertandang ke kandang Arema FC, Minggu 11 Septmber 2022.

Masuk di babak kedua, Beckham Putra berhasil menjaringkan bola ke gawang Arema FC, untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Performa apik Beckham Putra diakui pelatih Persib Luis Milla sebagai kunci keberhasilan timnya menang 2-1 atas Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang.

BACA JUGA:Terapkan Formasi Berbeda, Persib Raih Kemenangan Kedua Bersama Luis Milla

Persib sebelumnya harus memasuki ruang ganti kala jeda antarbabak dalam keadaan tertinggal 0-1 dari tuan rumah lantaran gol yang dicetak oleh Dedik Setiawan. 

Luis Milla mengaku bahwa Arema tampil lebih baik dibandingkan timnya di babak pertama lantaran skema awal yang dia terapkan. 

Dia semula berupaya memaksakan kekuatan di sektor sayap lewat umpan dan penetrasi ke depan, tetapi strategi itu tidak berjalan dengan baik. 

Juru taktik asal Spanyol itu pun mengambil keputusan mengubah pola permainan dengan memasukkan Beckham agar Persib lebih leluasa memainkan bola dari poros tengah. 

BACA JUGA:Arema FC vs Persib, Adu Taktik Dua Pelatih Baru Javier Roca dan Luis Milla

"Beckham bisa menambah penguasaan bola. Artinya, bisa menahan bola kemudian mengalihkan perhatian dan akhirnya mendapatkan peluang," kata Milla selepas pertandingan. 

Perubahan yang dilakukan Milla membuahkan hasil sebab Beckham hanya butuh waktu empat menit sejak babak kedua dimulai untuk mencetak gol penyama kedudukan. 

Persib bahkan mampu mengoptimalkan peluang yang mereka peroleh demi mengunci raihan poin penuh lewat gol David da Silva di dua menit jelang bubaran waktu normal.

"Memang di babak kedua kami diserang, tetapi kami punya pemain kunci yang bisa memanfaatkan peluang secara maksimal," tutur mantan pelatih timnas Indonesia itu, seperti dikutip dari JPNN.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com