Bupati Kuningan Sosialisasi KEJAR di Kalangan Pelajar, Program Apa Itu?

Bupati Kuningan Sosialisasi KEJAR di Kalangan Pelajar, Program Apa Itu?

Bupati Kuningan H Acep Purnama sosialisasikan program KEJAR bersama Bank Kuningan di Aula Pendopo Setda Kabupaten Kuningan.-Ist-

KUNINGAN, RADAR KUNINGAN.COM - Bupati H Acep Purnama sedang menggalakkan Program KEJAR di kalangan pelajar yang ada di Kabupaten KUNINGAN.

KEJAR merupakan Program Satu Rekening Satu Pelajar yang ditekankan kepada anak-anak kelompok belajar.

Dengan KEJAR, kebiasaan menabung yang diperkenalkan sejak usia dini, bisa menciptakan budaya hingga dewasa nanti.

Untuk menciptakan budaya tersebut, Bupati menggandeng Bank Kuningan menggelar sosialisasi KEJAR bersama Kepala SMPN dan SMPS se-Kabupaten Kuningan di Aula Pendopo Setda Kabupaten Kuningan, Rabu 14 September 2022.

BACA JUGA:Kunjungi Ponpes Nurul Jadid, Airlangga Dorong Pemberdayaan Ekonomi Pesantren

Bupati Kuningan mengimbau, budaya menabung dapat diterapkan pada seluruh lapisan masyarakat dari mulai kelompok pelajar, mahasiswa, pemuda, guru, dosen.

Selain itu, budaya menabung juga bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga, usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), kelompok tani, kelompok nelayan hingga tokoh masyarakat lainnya.

Di tengah kemajuan dan perkembangan media digital, Bupati Kuningan mengajak lembaga keuangan untuk lebih gencar dalam mensosialisasikan gerakan menabung.

Bupati Kuningan menyarankan, sosialisasi dilakukan secara masiv melalui media sosial dan media elektronik dan jalur-jalur promosi lainya.

BACA JUGA:Perbaiki Kualitas Air Situ Cimalompong, Uniku Tebar Cairan Eco Enzyme dan Benih Ikan

“Langkah ini penting untuk memperkenalkan ragam produk dan jasa keuangan sebagai sarana untuk melakukan aktivitas menabung dan investasi di lembaga keuangan formal,” ujarnya.

Program KEJAR lanjutnya, diharapkan dapat meningkatkan literasi keuangan di kalangan pelajar untuk membantu membentuk karakter anak Indonesia yang membudayakan menabung sejak dini.

Bupati Acep mengatakan, Kaitannya silaturahmi ini hadir Bank Kuningan intinya semua ini pada pengelolaan pagu anggaran, hadirnya bank kuningan dengan berbagai program, khususnya program KEJAR.

Program di Bank Kuningan sudah baik begitu juga pelayanan dan pendekatan pelayanan yang sangat baik, maka dari itu dalam pengelolaan administrasi dapat dikerjasamakan begitu juga mengedukasi pelajar untuk belajar menabung sejak dini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: