Perbaiki Kualitas Air Situ Cimalompong, Uniku Tebar Cairan Eco Enzyme dan Benih Ikan

Perbaiki Kualitas Air Situ Cimalompong, Uniku Tebar Cairan Eco Enzyme dan Benih Ikan

Rektor Uniku Dikdik Harjadi melakukan terbar ikan dan cairan eco enzyme di Situ Cimalompong.-Ist-

KUNINGAN, RADAR KUNINGAN.COM - Untuk menjaga kualitas air dan habitat yang ada di Situ Cimalompong, Universitas KUNINGAN (Uniku) tebar cairan Eco Enzyme.

Selain memperbaiki kualitas air dengan Eco Enzyme, Uniku juga menebar ribuan benih ikan di Situ Cimalompong.

Fakultas Kehutanan dan Lingkungan Uniku yang menggelar acara, tetap konsisten dalam melestarikan dan menjaga sumber daya alam di Kabupaten Kuningan.

Salah satunya dengan menebar cairan Eco Enzyme dan benih ikan di Situ Cimalompong, Kelurahan Ciporang Kuningan, Rabu 14 September 2022.

 

Rektor Uniku Dikdik Harjadi memimpin langsung prosesi penebaran Eco Enzyme dan benih ikan di Situ Malompong bersama para mahasiswa baru Fakultas Kehutanan dan Lingkungan angkatan tahun 2022. 

Penebaran Eco Enzyme di Situ Cimalompong yang lokasinya tak jauh dari kampus I Uniku tersebut, dihadiri pula Lurah Ciporang Dadan Sudiana, Wakil Rektor IV Novi Satria Praja dan Dekan Fakultas Kehutanan dan Lingkungan Yayan Hendrayana.

Menurut Dikdik Harjadi, aksi yang dilakukan oleh Mahasiswa Fakultas Kehutanan dan Lingkungan Uniku, bentuk konsistensi dan kepedulian terhadap ekosistem sumber daya alam yang ada di Kabupaten Kuningan. 

"Alhamdulillah, hari ini kita menebar eco enzym dan benih ikan di Situ Cimalompong, semoga memberikan manfaat,” kata Dikdik Harjadi.

 

Menurutnya, penebaran eco enzym dan benih ikan, diharapkan dapat memberikan pembelajaran agar tetap peduli dengan merawat dan menjaga lingkungan serta alam. 

Dalam paparannya, cairan eco enzyme terbuat dari hasil fermentasi kulit buah dan sayuran, mempunyai banyak manfaat untuk kehidupan manusia, termasuk salah satunya bisa memperbaiki kualitas air yang sudah tercemar.

“Insya Allah dengan cairan sejuta manfaat eco enzyme yang kita tebar hari ini bisa memperbaiki kualitas air Situ Cimalompong sehingga ikan-ikan bisa tumbuh dan berkembang biak,” ucap Dikdik.

Sehingga, harap Dikdik, dengan ditebarnya benih ikan dan eco enzym di Situ Cimalompong dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kelurahan Ciporang Kuningan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: