Ribuan Ikan Koi Ikuti Kontes di Kuningan, Ada yang Berharga Rp300 juta

Ribuan Ikan Koi Ikuti Kontes di Kuningan, Ada yang Berharga Rp300 juta

Kontes ikan koi bertajuk 1st Bupati Kuningan Cup Koi Show 2022, sukses digelar di Kabupaten Kuningan. -Ale/Radar Kuningan-

BACA JUGA:Jusuf Kalla Dukung Capres 2024 untuk Kemakmuran Indonesia

“Jumlah peserta atau owner itu ada 513 orang dengan handling sebanyak 154 orang. Alhamdulillah dengan target kita sebanyak 2.000 ikan, ternyata mampu melebihi target walaupun sedikit,” ucapnya.

Dia menyebut, juara umum dengan jumlah ikan terbanyak mencapai 172 ekor diraih Dede Darmawan asal Jakarta. 

Selama ini, Dede Darmawan memang dikenal selalu memberikan dukungan terbaiknya di setiap event koi show.

“Jadi support dari beliau (Dede Darmawan) untuk kontes ikan koi ini sangat bagus sekali, termasuk di Kabupaten Kuningan. Terima kasih juga kepada para penghobi ikan koi di Kuningan, sebab telah mendukung dan menyukseskan event ini dengan baik,” ujarnya.

BACA JUGA:Klub Motor Sepakat Anti Knalpot Bising

Sementara itu, Dede Darmawan mengaku senang sudah terlibat sebagai peserta dalam event 1st Bupati Kuningan Cup Koi Show 2022. 

Acara ini terbilang sukses dengan tempat yang sudah memenuhi standar kontes ikan koi.

“Saya sudah 5 tahun hobi koi dan sampai sekarang masih tetap eksis ya, kalau paling jauh itu pernah ikut kejuaraan di Bali. Alhamdulillah selama 5 tahun lebih ini, ada prestasi yang berhasil diraih baik juara umum maupun prestasi lain,” ucapnya.

Menurutnya, hobi ikan koi tidak semata-mata hanya sebagai pengisi waktu luang. Namun dapat membantu para petani ikan yang sudah berusaha dalam budidaya koi.

BACA JUGA:Mantaaap... Ratusan Knalpot Bising Dimusnahkan Polisi

“Jadi saya tidak hanya membeli ikan koi dari Jepang, tapi juga membeli dari petani koi lokal. Bahkan tidak kalah juga ikan koi lokal, bagus-bagus ya. Kalau ikan saya yang dari Jepang itu ada yang berukuran 1 meter lebih, untuk harga paling tinggi saya pernah beli senilai Rp300 juta jenis Kohaku,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: