Kebakaran di Ciwaru, Panglong dan 300 Ekor Ayam Kampung Siap Panen, Ludes

Kebakaran di Ciwaru, Panglong dan 300 Ekor Ayam Kampung Siap Panen, Ludes

Petugas Damkar Kuningan tengah melakukan penanganan kebakaran tempat usaha panglong dan ayam kampung di Desa Simpay Jaya, Kecamatan Ciwaru.-Ist-

KUNINGAN, RADAR KUNINGAN.COM - Musibah kebakaran melanda sebuah pengolahan kayu atau panglong sekaligus kandang ayam kampung di Desa Simpay Jaya, Kecamatan Ciwaru, Kabupaten Kuningan.

Akibat musibah kebakaran panglong dan kandang ayam kampung ini, pemilik mengalami kerugian materil hingga Rp335 Juta, Senin 26 September 2022.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran yang melanda panglong dan kandang ayam kampung itu, diketahui pemilik sekitar pukul 04.30 WIB.

Bangunan semi permanen panglong dan kandang ayam kampung milik Budianto (39) itu, ludes dilalap si jago merah.

BACA JUGA:Tour de Linggarjati Bertema Menjelajah di Arcapada, Ini Kelas Yang Dilombakan

Peristiwa kebakaran pertama kali diketahui Eem, istri Budianto yang hendak melaksanakan salat subuh.

Dirinya terkejut mendengar suara ribut-ribut di luar rumah dan saat dilihat ternyata tempat usaha panglong sudah berkobar.

Seketika Eem pun membangunkan suaminya dan mengabarkan panglong miliknya terbakar dan berteriak minta tolong warga sekitar untuk memadamkan api. 

Kejadian ini pun langsung ditanggapi perangkat Desa Simpay Jaya segera menelepon kantor Damkar Kuningan untuk bantuan pemadaman.

BACA JUGA:Desa Blank Spot Internet Masuk Pendataan Diskominfo

Satu regu pemadam yang tiba di lokasi kebakaran sekitar 40 menit setelah menerima laporan pun langsung beraksi menyemprotkan air ke titik api. 

Malang, kondisi bangunan kandang ayam yang semi permanen dan panglong yang banyak terdapat tumpukan kayu menyebabkan api dengan cepat merembet dan membesar sehingga menyulitkan petugas untuk memadamkan api dengan cepat.

Setelah dua jam lebih petugas Damkar berjibaku dengan api, akhirnya kebakaran pun berhasil dipadamkan pada pukul 07.40 WIB. 

Tampak kondisi bangunan kandang berisi 300 ekor ayam kampung dan usaha panglong yang banyak memproduksi kayu jati dan kayu rawa tersebut pun ludes jadi arang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: