Pileg 2024, Gerindra Kuningan Bidik 10 Kursi

Pileg 2024, Gerindra Kuningan Bidik 10 Kursi

H Dede Ismail, Ketua DPC Gerindra Kuningan. (Agus Sugiarto)--

Radarkuningan com, KUNINGAN- Kendati perhelatan Pileg 2024 masih lumayan lama, namun genderang perang sudah ditabuh Ketua DPC Gerindra Kuningan, H Dedi Ismail.

Pria yang akrab dipanggil Deis itu membidik 10 kursi di DPRD Kuningan. Di Pileg 2019, Gerindra Kuningan sukses menyodok ke papan atas sebagai partai politik besar di Kota Kuda.

BACA JUGA:Iwan Fals Ciptakan Lagu Kanjuruhan, Liriknya Menyentuh Banget

Raihan kursi Gerindra di parlemen daerah di Pileg 2019 hanya kalah dari PDI Perjuangan. PDI Perjuangan hanya mampu meraih 9 kursi, turun satu kursi dari Pileg 2014.
 
Sedangkan Gerindra berhasil menambah empat kursi dari sebelumnya 3 kursi. Total perolehan kursi Gerindra di Pileg 2019 sebanyak 7 kursi. Sedangkan PKB juga sukses menambah kursi menjadi 6 kursi. 
 
Ketua DPC Gerindra Kuningan, Dede Ismail mengaku masih terkenang dengan Pileg lalu yang mengantarkan Gerindra ke posisi kefua di parlemen daerah. Selain itu, Deis juga akhirnya naik kasta menjadi Wakil Ketua DPRD Kuningan.
 
 
Hal ini tentu sangat membanggakan dan sulit dilupakan oleh Deis serta jajaran pengurus Gerindra lainnya. 
 
Kendati masih dalam balutan kenangan era Pileg 2019, namun tak menjadikan Gerindra lengah. Deis malah menargetkan kenaikan perolehan kursi di DPRD Kuningan pada Pileg 2024.
 
Targetnya, meraih 10 kursi. Kenaikan ini cukup realistis mengingat para bacaleg mempunyai kemampuan handal, dan banyak juga yang sebelumnya menjadi abdi negara.
 
 
"Target perolehan kursi jelas naik dong. Kami memiliki modal kursi yang cukup. Ditambah juga masuknya para politisi dari partai lain yang menjadi bacaleg gerindra. Malah ada saudara mantan Gubernur Banten yang menjadi bacaleg Gerindra untuk Dapil Kuningan V," sebut Deis, Kamis 6 Oktober 2022.
 
Deis berpendapat, persaingan dalam Pikeg nanti jelas sangat berat, keras dan melelahkan. Karena itu, setiap bacaleg harus mempunyai kemampuan prima.
 
 
Gerindra sendiri sudah mengantisipasinya dengan memberikan pembinaan dan pelatihan kepada para bacaleg. 
 
"Kemudian ketika merekrut juga kami menperhitungkan kans untuk meraih kursi. Tak bisa sembarangan. Ada strateginya. Dan kami sudah paham betul karakter masyarakat Kuningan. Untuk bacaleg dari Dapil Kuningan V, ada H Dedi Rosadi. Beliau putra asli Subang dan juga pernah menjadi Anggota DPRD Kuningan periode 2004-2009. Dia terpilih dari partai lain," ungkap Deis. (*)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: