Kuningan Terima Hibah 2 Mobil Damkar dari DKI Jakarta, Satu-Satunya di Jabar

Kuningan Terima Hibah 2 Mobil Damkar dari DKI Jakarta, Satu-Satunya di Jabar

Penyerahan kunci mobil damkar secara simbolis kepada Bupati Kuningan. Kabupaten Kuningan menjadi satu-satunya penerima hibah dari Jabar.-Ist-

KUNINGAN, RADAR KUNINGAN.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) KUNINGAN, mendapat bantuan hibah berupa 2 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

2 unit mobil Damkar yang diterima oleh Pemkab Kuningan dari DKI Jakarta, berkapasitas 10 ribu dan 4 ribu liter.

Dengan diterimanya mobil Damkar tersebut, Kabupaten Kuningan merupakan kabupaten satunya-satunya di Jawa Barat (Jabar) yang menerima hibah tersebut. 

Acara penyerahan bantuan, ditandai secara simbolis kunci mobil Damkar oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kepada Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH di Balai Agung, kompleks Balai Kota DKI Jakarta, kemarin.

BACA JUGA:Mudahkan Akses, Dishub Launching Aplikasi SIAP

BACA JUGA:PAD Tidak Tercapai, Direktur RSUD Linggarjati dan Kadinkes Bersitegang

Penyerahan hibah mobil Damkar tersebut sesuai dengan mekanisme pemberian bantuan atau hibah kendaraan operasional damkar yang diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 19 Tahun 2016.

Hal tersebut, sebagai bentuk sinergi dan kolaborasi bersama antar Pemda yang dimulai dengan adanya permohonan dari provinsi/kabupaten/kota, terkait kebutuhan kendaraan operasional di daerah yang belum memadai.

Penerima hibah di antaranya, Walikota Probolinggo, Walikota Banjarmasin, Walikota Pariaman, Walikota Palopo, Bupati Brebes, Bupati Bengkulu Tengah, Bupati Empat Lawang.

Selanjutnya, Bupati Kuningan, Bupati Alor, Bupati Ogan Komering Ilir, Bupati Sigi, Bupati Rote Ndao, Bupati Lampung Utara, dan Bupati Padang Pariaman.

BACA JUGA:Lagu Kanjuruhan Ciptaan Iwan Fals Diusulkan Jadi Lagu Wajib Sebelum Kick Off

BACA JUGA:Keren, 250 Pelaku UMKM Terima Sertifikat Halal Gratis

Bupati H Acep Purnama mengatakan, Pemkab Kuningan sangat mengapresiasi bantuan kendaraan dinas operasional yang diberikan oleh Pemprov DKI Jakarta.

“Jakarta ini adalah salah satu daerah yang paling pesat kemajuannya di Indonesia, dengan slogan kota kolaborasi, kami menyambut baik kerja sama yang dicanangkan oleh Pemprov DKI Jakarta dengan daerah lainnya di Indonesia termasuk Kabupaten Kuningan sendiri,” kata Acep.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: