Pesik Lolos Seri 1, Bupati Janjikan Anggaran

Pesik Lolos Seri 1, Bupati Janjikan Anggaran

Pesik Kuningan (istimewa)--

Radarkuningan.com, KUNINGAN- Lolos ke Seri 1  Liga 3 Jawa Barat, Pesik Kuningan mendapat perhatian Bupat Acep Purnama. Selain lolos ke Seri 1, selama tahun 2022, skuad Pesik menyabet beberapa gelar juara dibeberapa turnamen.
 
Secara Khusus bupati mengundang pemain dan manajemen ke Pendopo Kuningan, Selasa 11 Oktober 2022. Tampak hadir para pemain  dan pengurus 2022-2027. Di antaranya Ketua Pesik Didi Sutardi, Manager Abdul Haris, pelatih Satria Nurzaman, hingga Sekretaris Pesik, Doray.
 
 
"Target kedepannya, semoga Pesik menjuarai Seri 1 Liga 3. Kita berharap masuk Liga 2. Bagi saya ini luar biasa, meski tidak melalui perencanaan yang matang sejak awal. Karena semangat, Ikhlas dan anggaran yang sangat efisien," ujar Acep.
 
Pihaknya mengakui, efisiensi anggaran bagi Pesik ini, tak bisa dibandingkan dengan  anggaran tim besar. Kondisi ini terjadi karena mempertimbangkan kemampuan daerah. 
 
 
"Awalnya kita hanya menganggarkan 50juta, kemudian ada tambahan sekira 25juta. Jadi total anggaran Pesik sejauh ini 75juta. Untuk bisa mencapai prestasi juara Liga 3 Seri 2," jelasnya.
 
Ia pun mengupayakan bantuan anggaran untuk sisa kompetisi tahun 2022. Di bulan November, Pesik harus tampil prima untuk berlaga di Piala Soeratin. Acep juga meminta rencana anggaran  selama satu tahun tersebut, segera diserahkan Ketua Pesik Didi Sutardi kepadanya dalam waktu dekat.
 
 
"Kita ingin kalender pertandingan dan kegiatan  Pesik November 2022 sampai 2023  ini masuk dalam perencanaan, semuanya," tegas Acep.
 
Ia juga merencanakan  penawaran beasiswa bagi pemain Pesik yang ingin kuliah. Besarnya beasiswa disebutkannya  minimal 50% dari total biaya kuliah.
 
"Bagi pemain yang belum bekerja, saya akan mencarikan pekerjaan. Tapi pekerjaan ini tidak ada kaitannya dengan pemerintah daerah. Mungkin saya punya kolega, yang membutuhkan karyawan," pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: