Sukses Entaskan Desa Tertinggal dan Sangat Tertinggal, Gubernur Jawa Barat Raih Penghargaan

Sukses Entaskan Desa Tertinggal dan Sangat Tertinggal, Gubernur Jawa Barat Raih Penghargaan

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mewakili Gubernur menerima penghargaan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) pada Acara Gala Dinner Teknologi Tepat Guna (TTG) Nusantara XXIII Tahun 2022 di Pendopo Bupati C-Biro Adpim Jabar-

BACA JUGA:Kapan Liga Indonesia Bergulir? Ini Kata Anggota Exco PSSI

Kondisi strata desa di Jabar pada 2022 adalah 1.671 desa berkembang, 2.511 desa maju, dan 1.130 desa mandiri, tanpa desa tertinggal dan desa sangat tertinggal. 

Uu juga mengungkapkan, pembangunan desa di Jabar sempat mendapat kendala, misalnya saat pandemi COVID-19 menyerang. Hal itu menjadi disrupsi yang harus dihadapi selain revolusi industri 4.0, dan perubahan iklim (climate change). 

"Alhamdulillah dari kepemimpinan Pak Gubernur sudah tak ada desa sangat tertinggal di Jabar, ini juga termasuk peran para Bupati dan Walikota," pungkasnya. 

Bupati Cirebon Imron Rosyadi menyambut baik atas terpilihnya Jabar sebagai tuan rumah, dengan Kabupaten Cirebon yang dipilih untuk penyelenggaraan pameran TTG Nusantara. Ini sebagai bentuk perhatian terhadap Cirebon. 

BACA JUGA:KISAH WALI SONGO! Legenda 99 Santri Pengikut Sunan Kalijaga Dikutuk Jadi Kera

"Kami mengapresiasi kegiatan ini sebagai perhatian dari Pak Menteri kepada Kabupaten Cirebon," sebut Imron. 

Acara TTG Nusantara XXIII Tahun 2022 akan berlangsung di Cirebon dari tanggal 19- 21 Oktober 2022. 

Kegiatan akan dibuka hari ini, Rabu 19 Oktober 2022, di Hotel Aston Cirebon, dan diikuti peserta dari seluruh Provinsi di Indonesia. 

Selain eksibisi, juga akan diadakan temu bisnis, pameran UMKM, lokakarya, widyawisata, hingga rakornis.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas jabar