Kapan Liga Indonesia Bergulir? Ini Kata Anggota Exco PSSI

Kapan Liga Indonesia Bergulir? Ini Kata Anggota Exco PSSI

Kapan Liga Indonesia kembali bergulir?-Ist-

JAKARTA, RADAR KUNINGAN.COM - Kapan Liga Indonesia bergulir? Hampir tiga pekan dihentikan imbas dari tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022 silam.

Masyarakat Indonesia khususnya pecinta sepakbola tanah air, masih belum bisa menikmati olah raga tersebut, karena belum ada kejelasan Liga Indonesia kembali bergulir.

Menurut Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Ahmad Riyadh, Liga Indonesia akan kembali bergulir setelah adanya Peraturan Kapolri (Perkap).

Regulasi terbaru tentang pengamanan dalam pertandingan sepak bola nasional akan dituangkan dalam bentuk Perkap.

BACA JUGA:Dandim 0615 Kuningan: Parpol Jangan Ganggu Netralitas TNI

BACA JUGA:Instruktur Yamaha Riding Academy Konsisten Tingkatkan Skill, Bekal Memandu Konsumen Nikmati Berkendara Offroad

Ahmad Riyadh mengatakan, Perkap tersebut nantinya berlaku di seluruh Indonesia. 

"Jadi, itu akan menjadi aturan yang berlaku di seluruh Indonesia," kata Ahmad Riyadh di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa 18 Oktober 2022 malam. 

Ahmad Riyadh mengatakan, rumusan poin-poin aturan dalam Perkap dimaksud harus selaras dengan regulasi lain, termasuk aturan FIFA, PSSI, dan Polri sendiri. 

Ketika nanti resmi diterbitkan, Perkap tersebut akan diterapkan dalam pelaksanaan Liga 1, 2 dan 3 Indonesia 2022 yang rencananya dimulai lagi pada akhir November. 

BACA JUGA:Lewat Wayang Golek, Populerkan Capres Ganjar

BACA JUGA:KISAH WALI SONGO! Legenda 99 Santri Pengikut Sunan Kalijaga Dikutuk Jadi Kera

"Mungkin butuh waktu agak lama untuk menjadikan semuanya dalam satu Perkap karena jangan sampai bertabrakan dengan aturan-aturan lain. Harus harmonis.” kata Ahmad Riyadh dikutip dari JPNN.com.

Namun, Ahmad Riyadh tidak bisa memastikan, kapan pastinya Perkap tersebut selesai dan bisa dituangkan dalam Liga Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com