Lewat Wayang Golek, Populerkan Capres Ganjar

Lewat Wayang Golek, Populerkan Capres Ganjar

Pagelaran wayang goleng mengampanyeukan Ganjar untuk Pilpres 2024. (Istimewa)--

Radarkuningan.com, KUNINGAN - Ribuan masyarakat memadati Alun-alun Desa Garawangi menyaksikan pagelaran wayang golek bertajuk Ganjaran Ngabudaya Wayang. Acara tersebut digelar dalam rangka mempopulerkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

Pagelaran wayang golek dengan dalang Aan Anjasmara Hamzah HS dari Lingkung Seni Pusaka Aria Kamuning 3 dan bintang tamu penyanyi legendaris asal Bandung Raden Darmawan Dajat Hardjakusumah atau yang akrab disapa Acil Bimbo.
 
 
Dalam acara tersebut juga dilaksanakan penyampaian dukungan untuk Ganjar Pranowo untuk maju sebagai Capres di Pemilu 2024.

"Gelaran ini sebagai dukungan terhadap Pak Ganjar untuk menjadi Capres 2024. Kita ketahui bersama bahwa Pak Ganjar merupakan salah satu tokoh yang peduli kebudayaan. Melalui kebudayaan maka negara ini bisa disatukan, maka malam hari ini kita menyaksikan ada tokoh nasional yang peduli dengan kebudayaan," jelas Pipin yang juga Ketua Santri dan Budayawan Milih (Sabumi) Ganjar, Rabu 19 Oktober 2022.
 
BACA JUGA:Legenda Gunung Ciremai, Terbentuk dari Potongan Gunung Slamet Akibat Tebasan Kuku Bima

Menurutnya, Ganjar lahir bukan dari kaum elit. Oleh karena itu, pihaknya meyakini bersama akan kemampuan Ganjar sebagai bagian dari rakyat kecil bisa menjadi presiden mengikuti jejak Presiden Jokowi.

"Masyarakat Kuningan yang hadir pada hari ini menjadi bukti bahwa kita semua sama menjadi pendukung Ganjar, semoga hari ini menjadi doa dan dikabulkan oleh Allah SWT," katanya.
 

Diawali dari Kuningan, Jawa Barat, imbuhnya, maka Ganjar yang saat ini masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah bisa didukung secara nasional.

"Semoga malam ini menjadi titik Pak ganjar menjadi Sabumi. Meskipun beliau tidak tahu ada relawan pro Ganjar di sini. Namun secara alamiah elektabilitas Pak Ganjar akan naik terus dan itu menunjukan pak ganjar dicintai masyarakat Indonesia," ujar Pipin.

Nampak hadir dalam Ganjaran Ngabudaya Wayang, relawan pengusung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 diantaranya Santri dan Budayawan Milih (Sabumi ), Ganjar Wargi Ganjar, Ganjar Pranowo (GP Pro), Fans Ganjar, Sahabat Ganjar, Ganjarist dan KGBN. (fik)
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: