Bukan Sembarangan Tukang Cilor, Ternyata Seorang Intel Polisi sedang Menyamar

Bukan Sembarangan Tukang Cilor, Ternyata Seorang Intel Polisi sedang Menyamar

Tukang cilor yang merupakan seorang intel polisi yang sendang menyamar.-Ist-Radar Cirebon

TANGERANG, RADAR KUNINGAN.COM - Untuk mengungkap sebuah kejahatan, seorang petugas polisi diharuskan menjadi sosok lain dengan cara menyamar.

Intel di Polres Tangerang Selatan, menyamar menjadi seorang tukang aci telor (cilor) untuk bisa menangkap pelaku pencurian.

Aksi intel polisi yang menyamar menjadi tukang cilor itu, viral di media sosial. Apalagi, upaya ini juga membuahkan hasil.

Tangkapan layar intel polisi yang menyamar jadi tukang cilor tersebut, diantaranya diunggah oleh Analis Pencarian dan Pertolongan (SAR) Basarnas, Joshua Banjarnahor.

BACA JUGA:Relawan Anies Kuningan: Terimakasih Jakarta, Saatnya Indonesia Memanggil

"Kang cilor bukan sembarang cilor," tulis Joshua mengunggah aksi intel polisi menyamar menjadi tukang cilor yang berjualan di kawasan pertokoan.

Intel polisi tersebut nampak menggunakan masker, dengan rambut yang sedikit diberi warna pirang.

Dengan penampilannya itu, tentu tidak akan ada yang menyangka bahwa intel tersebut sedang melakukan pengintaian dan upaya penangkapan.

"Respect, dalam dua pekan segala daya dan upaya dilakukan untuk menangkap perampok toko emas di Serpong," tulis Joshua, dikutip dari radarcirebon.com, Selasa, 18 oktober 2022.

BACA JUGA:Sabar Bunda, Harga Minyak Goreng Curah di Kuningan Naik Lagi

Rupanya, upaya penyamaran yang dilakukan intel Polres Tangerang Selatan (Tangsel) tersebut berkaitan dengan pencurian toko emas di ITC BSD.

Para pelaku berhasil ditangkap di Tangerang, Bogor, hingga Grobogan, Jawa Tengah. Mereka adalah SD, TH, HR dan MK.

Bersama pelaku juga diamankan 2 pucuk senjata api yang digunakan untuk melakukan perampokan di Toko Emas Sinar Mas di ITC BSD Serpong, Tangerang Selatan. 

Perampokan tersebut terjadi pada Jumat, 16, September 2022 sekitar pukul 11.47 WIB. Bahkan pelaku sempat menembak satu kali ke arah toko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Radar Cirebon