Ikuti GPS Untuk Pulang Dari Cirebon, Remaja Asal Kuningan Tersesat Di Hutan

Ikuti GPS Untuk Pulang Dari Cirebon, Remaja Asal Kuningan Tersesat Di Hutan

Identitas Rizal Fadilah, remaja yang Tersesatdi Hutan Cihirup Kuningan-Ist-Radar Kuningan

KUNINGAN - Rijal bin Edi Suhadi, warga RT 002 RW 002 Dusun Manis, desa/ Kecamatan Garawangi, tersesat ditengah Hutan di desa Cihirup, Kecamatan Ciawigebang Kabupaten KUNINGAN. Kejadian tersebut terjadi pada hari Rabu, 16 Oktober 2024 malam.

Saat diminta keterangan, Remaja berusia sekitar 20 tahun ini mengaku sedang persiapan magang ke Jepang dari salah satu agen di Cirebon Timur. Lantaran ada berkas yang kurang, akhirnya ia berinisiatif pulang terlebih dulu ke rumahnya di Garawangi Kuningan.

BACA JUGA:Pohon Tumbang Nutup Jalan Cirebon Kuningan, Lalu Lintas Dialihkan Sementara

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Rijal berpamitan ke rekannya yg berada di asrama untuk ke Kuningan. Sebelum berangkat, ia mencoba melihat google map untuk mencari jalur tercepat.

Bermaksud memangkas waktu, akhirnya Rijal berangkat ke Kuningan sesuai arah GPS yang dipilihnya dengan perkiraan durasi 45 menit sampai tujuan.

"Perkirakan jarak tempuh cuma 45 menit. Saya pun berangkat memakai Motor jenis honda Vario, melintasi jalur yang ia lihat di google map," ungkap salah seorang warga, Asep Bayu kepada radarkuningan.

BACA JUGA:Waspada Angin Kencang Tiga Hari Kedepan, Begini Kata BMKG Kertajati

Keraguan dan keresahan muncul ditengah perjalanan. Dimana, rute yang dia lalui itu adalah hutan belantara dengan jalan tanah setapak. 

Sadar bahwa dirinya tersesat, ia pun langsung mencoba menghubungi rekannya di asrama untuk meminta tolong serta mengirimkan titik lokasi dimana ia berada saat itu.

"Sesampainya di pertengahan hutan, rijal baru menyadari. Saat di tengah hutan rijal kebingungan, untung bawa hp jadi bisa menghubungi rekannya yang berada di asrama cirebon untuk meminta tolong, temannya yg masih di asramapun langsung bergerak untuk menyusul melintasi jalur desa ambit kab.cirebon," terang Bayu.

BACA JUGA:Bahrain Minta Laga Dipindah dari Jakarta, Begini Respons Lucu Netizen Indonesia...

Apesnya, sepeda motor yang dikendarainya mogok kehabisan bensin yang membuatnya semakin bingung.

Dengan harapan pesannya terkirim, ia meninggalkan motornya dan berjalan kaki mencari pertolongan warga.

"Rijal pun mengirimkan titik share lok ke beberapa nomor, termasuk saudaranya yg di desa garawangi. Saudaranya melihat share lok tersebut yang dikirim rijal. Katanya Rijal ninggalin motornya diatas, kira kira 1,5 meter dari tempat ditemukannya Rijal. Dia jalan kaki nyari pertolongan warga," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: