Hafal Baca Pancasila, Dudy Langsung Kasih Hadiah

Hafal Baca Pancasila, Dudy Langsung Kasih Hadiah

DPRD Jawa Barat, Dudy Pamuji sedang melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Desa/Kecamatan Cilimus. (Istimewa)--

Radarkuningan.com, KUNINGAN- Warga yang hafal membacakan Pancasila, mendapat doorprize dari Anggota DPRD Jawa Barat, Dudy Pamuji. Dudy datang ke acara sosialisasi empat pilar kebangsaan di Desa/Kecamatan Cilimus. Dia datang bersama Anggota DPRD Kuningan, Didit Pamungkas. 
 
Dudy Pamuji atau akrab disapa Haji Dudy memberikan doorprize kepada warga yang hafal untuk membacakan Pancasila. Sosialisasi ini terbilang perdana, usai Dudy dilantik pada akhir September sebagai Anggota PAW Fraksi Golkar DPRD Jabar.
 
 
“Iya ini merupakan kegiatan perdana sejak saya dilantik akhir bulan kemarin,” kata Dudy, Selasa 18 Oktober 2022.
 
Dudy memaparkan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan. Ada beberapa poin penting yang terkandung dalam Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.
 
“Sekarang siapa yang hafal Pancasila, silakan sebutkan. Nanti yang benar menjawab akan saya kasih doorprize,” ucap Dudy.
 
 
Legislator asal Partai Golkar itu mengajak masyarakat, agar benar-benar hafal setiap sila dan mampu menerapkan dalam kehidupan sehari-hari. Karena tak menutup kemungkinan, masih saja ada yang tidak hafal Pancasila.
 
“Kalau hafal saja tidak, bagaimana nanti bisa menerapkan Pancasila dalam bermasyarakat. Kita ingin, selain hafal juga paham akan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila,” sebut Dudy.
 
 
Menurut Dudy, sosialisasi menjadi penting guna meningkatkan kesadaran warga tentang berkehidupan berbangsa dan bernegara. Termasuk menjaga rasa gotong-royong, toleransi, kerukunan, dan hidup berdampingan sebagai wujud dari nilai-nilai yang sejalan dengan 4 pilar kebangsaan.
 
 
“Tujuan kita tentu demi menjaga keutuhan negara, tidak ada perpecahan di antara anak bangsa. Saling bahu membahu membangun daerah untuk kemajuan kita bersama,” timpal Didit, Anggota DPRD Kuningan .(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: