Tinggalkan Motor Dihutan, Korban Tersesat Karena GPS Sudah Kembali ke Rumahnya

Tinggalkan Motor Dihutan, Korban Tersesat Karena GPS Sudah Kembali ke Rumahnya

Akhirnya ditemukan, Remaja asal Garawangi ini Sempat tersesat di Hutan Karena Ikuti GPS-Ist-Radar Kuningan

KUNINGAN - Pulang dengan maksud mempercepat waktu, Rizal Fadilah, remaja asal dusun Manis RT 001 RW 002 desa/ Kecamatan Garawangi Kabupaten KUNINGAN justru tersesat ditengah Hutan Cihirup, Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten KUNINGAN, Rabu, 16 Oktober 2024 malam.

Apesnya, sepeda motor yang dikendarainya kehabisan bensin yang membuatnya semakin bingung. 

BACA JUGA:Waspada Angin Kencang Tiga Hari Kedepan, Begini Kata BMKG Kertajati

Tak kehabisan akal, ditengah kebingungan yang ia rasakan, Rizal sempat mengabarkan bahwa dirinya tersesat karena mengikuti GPS dari Cirebon menuju Kuningan. Bahkan, ia sempat membagikan lokasi terkini kepada rekan dan kerabatnya.

BACA JUGA:Shin Tae Yong Beberkan 2 Kesalahan Timnas Lawan China Simak

Sedangkan sepeda motor yang belakangan diketahui jenis Honda Matic dengan NoPol E 2819 ZJ, ditinggal Rizal diHutan. Sedangkan Rizal kembali menyusuri jalan yang dilintasinya untuk mencari pertolongan.

Nampaknya, kabar tersebut cepat beredar sampai ke warga desa Cihirup yang kebetulan ada yang mengenali salah satu keluarga Rizal.

"Ia betul, saya juga awalnya dapat kabar dari rekan kerja. Katanya, saudaranya nyasar di Hutan Cihirup. Kebetulan ada Relawan RPMK juga dapat kabar juga katanya, ya sudah kita naik mencari," ungkap Andri, warga setempat yang juga bekerja di Perhutani.

BACA JUGA:Shayne Pattynama Beri Pengakuan Jujur usai Blunder saat Timnas Indonesia Kalah dari China, Begini Katanya...

Setelah mendapat lokasi yang dikirimkan, Andri bersama sejumlah warga mencoba menelusuri keberadaan Rizal.

"Jam 5 tuh ada yang melihat di Pabrik Bawang. Berhenti lama disitu. Sudah kita fokus nyari. Lokasi sempat bergeser, akhirnya mencoba mencari ke titik yang dibagikan Rizal. Bareng bareng, bawa motor juga biar cepat," ungkapnya kepada radarkuningan.

Pencarian membuahkan hasil tatkala salah seorang warga melihat ada remaja yang terlihat kebingungan lari lari seperti orang ketakutan.

BACA JUGA:Tentang Umpan Cepat China yang Merepotkan Timnas Indonesia Simak

"Kita nyari tuh, Alhamdulillah kelihatan ada yg sedang lari lari kecil. Kita samperin. Tempatnya di kebun cabai milik warga. Jarak dari perumahan terkahir tuh sekitar 1 KM ke titik ditemukannya korban," tambah Andri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: