Sukses Sosialisasi Pemilu 2024, Bupati Kuningan Diganjar Penghargaan KPU Provinsi Jawa Barat

Sukses Sosialisasi Pemilu 2024, Bupati Kuningan Diganjar Penghargaan KPU Provinsi Jawa Barat

Komisioner KPU Provinsi Jabar Endun Abdul Haq memberikan piagam penghargaan kepada Bupati Kuningan atas partisipasi dan dukungan sosialisasi Pemilu 2024.-Ist-Radar Kuningan

KUNINGAN, RADAR KUNINGAN.COM - Bupati Kuningan H Acep Purnama menerima piagam penghargaan atas dukungan penyelenggara sosialisasi tahapan pemilihan umum tahun 2024 dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat.

Penghargaan untuk Bupati Kuningan diberikan oleh Ketua KPU Provinsi Jawa Barat H Rifqi Zalimi Arik melalui Komisioner KPU Provinsi Jawa Barat Endun Abdul Haq, di Ruang Rapat Linggarjati, Selasa 25 Oktober 2022.

Bupati Kuningan Acep Purnama mengatakan, penghargaan dari KPU merupakan semangat partisipasi dari semua pihak.

Menurut Bupati Kuningan, sosialisasi tahapan demi tahapan Pemilu 2024 harus gencar dilakukan kepada peserta, penyelenggara, pengawas pemilu dan pihak keamanan TNI-Polri.

BACA JUGA:Proyek Jalan Lingkar Timur-Selatan di Kuningan Terancam Gagal

BACA JUGA:Hujan Deras, Empat Lokasi di Kuningan Longsor, Berpotensi Terjadi Susulan

“Intinya, mari kita sukseskan pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024,” kata Bupati Kuningan.

Menurut Bupati Acep, pelaksanaan pemilihan umum tahun 2024 merupakan pesta demokrasi serentak (pemilihan legislatif, pemilihan presiden, kepala daerah) yang dilakukan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

“Penyelenggaraan pemilu merupakan momentum yang strategis dalam kehidupan berdemokrasi," kata Bupati Acep.

Disebutkan Acep, situasi dan kondisi daerah, yakin geopolitik di Kuningan relatif aman, tertib, dan terkendali, sehingga akan menunjang terciptanya suasana yang kondusif.

BACA JUGA:Hadirkan Touring Sumpah Pemuda, Yamaha Rangkul Konsumen Yamaha Fazzio Hybrid-Connected di Seluruh Indonesia

BACA JUGA:30 SKPD di Kuningan Siap Diguyur Dana RAPBD 2023, Paling Besar Milik Disdikbud

Dengan modal tersebut, Bupati Acep berharap proses pelaksanaan pemilu maupun pasca pemilu dapat berjalan dengan baik dan tertib, karena keberhasilan pelaksanaannya pada suatu daerah merupakan cerminan dari kedewasaan masyarakat dalam kehidupan berdemokrasi.

Sementara itu, Komisioner KPU Provinsi Jawa Barat Endun Abdul Haq menyampaikan, demokrasi itu hakikatnya adalah partisipasi dan kompetisi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: