Yamaha 2022-09

Raih Opini WTP, Pemkab Kuningan Dapat Penghargaan dari Menteri Keuangan

Raih Opini WTP, Pemkab Kuningan Dapat Penghargaan dari Menteri Keuangan

Penyerahan piagam dan plakat dari Menteri Keuangan atas prestasi yang diraih oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam hal capaian opini WTP atas laporan keuangan.-Ist-Radar Kuningan

KUNINGAN, RADAR KUNINGAN.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuningan mendapat Piagam Penghargaan dari Pemerintah Pusat yakni Menteri Keuangan.

Penghargaan dari Menteri Keuangan ini diberikan kepada Pemkab Kuningan karena capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2021.

Piagam Penghargaan atas Opini WTP Tahun 2021 yang ditandatangani langsung oleh Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani tersebut diserahkan oleh Kepala Bidang Pembinaan Akuntansi dan Pelaporan Keuangan (PAPK) Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat, Abdul Rahman.

Piagam Penghargaan Opini WTP diterima langsung Bupati Kuningan Acep Purnama disaksikan Sekda Kuningan Dian Rachmat Yanuar, Kepala BPKAD Kuningan, serta para Kepala OPD Kuningan di Halaman Setda Kabupaten Kuningan usai apel pagi, Senin 7 November 2022.

BACA JUGA:Proyek Jalan Cisantana Dibatalkan Tanpa Alasan, Kontraktor Tuding Ada Konspirasi Jahat

BACA JUGA:Pembentukan Badan Adhoc Pemilu 2024 Diundur, Bagaimana Nasib PPK dan PPS?

Selain piagam penghargaan, Pemerintah Kabupaten Kuningan, juga menerima plakat yang diserahkan langsung oleh Perwakilan dari KPPN Kuningan. 

Pemberian plakat ini sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah pusat atas capaian WTP minimal lima kali berturut-turut. Pemerintah Kabupaten Kuningan sendiri telah meraih WTP selama delapan kali.

Abdul Rahman menyampaikan, penyerahan piagam dan plakat ini merupakan amanah dari Menteri Keuangan atas prestasi yang diraih oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam hal capaian opini WTP atas laporan keuangan.

“Capaian yang baik perlu terus didorong sehingga pelaksanaan pengelolaan keuangan daerah bisa semakin baik,” ujarnya.

BACA JUGA:Kecamatan Darma Gelar Tablig Akbar, Dihadiri Wagub Jabar dan Bupati Kuningan

BACA JUGA:Miftahussa’adah Desa Legok Juara Umum Majelis Taklim Berprestasi

Sementara itu, Bupati Kabupaten Kuningan Acep Purnama sangat bersyukur atas raihan tersebut. Tentunya raihan ini berkat kerja keras semua perangkat daerah.

“Raihan WTP yang ke delapan ini menjadikan kami semangat  dalam membangun Kabupaten Kuningan,” ungkapnya.

Sumber: