Dukung Tour de Linggarjati Sukses, Bupati Acep Keluarkan Surat Edaran

Dukung Tour de Linggarjati Sukses, Bupati Acep Keluarkan Surat Edaran

Seorang panitia Tour de Linggarjati 2022 menperlihatkan surat edaran bupati tentang Tour de Linggarjati. (Agus Sugiarto)--

Radarkuningan.com, KUNINGAN- Demi suksesnya penyelenggaraan Tour de Linggarjati tahun 2022, Bupati Acep Purnama mengeluarkan Surat Edaran yang ditujukkan ke para camat, lurah dan kepala desa yang dilalui rute Tour de Linggarjati. Surat edaran tersebut bernomor 426/3166/DPPKBP3A tentang pelaksanaan Tour de Linggarjati VI tahun 2022. 

 
Dalam surat itu, Bupati Acep mwnyebutkan bahwa Tour de Linggarjati 2022 merupakan salah satu upaya mempromosikan potensi daerah. Terkait kegiatan tersebut, ada beberapa desa dan kecamatan yang wilayahnya dilalui rute balap sepeda Tour de Linggarjati. Untuk pelaksanaan kegiatan sudah ditetapkan dari tanggal 16 hingga 18 Desember 2022. 
 
 
Bupati meminta agar para camat menyosialisasikan rute tersebut kepada masyarakat dan berkoordinasi dengan kepala desa setempat. Tujuannya, untuk memastikan rute tersebut bebas dari aktivitas masyarakat. Seperti panggung hajatan, jemuran padi, jemuran pakaian, bahan bangunan serta yang lainnya. 
 
"Para camat juga diimbau untuk memasang spanduk dan umbul umbul dukungan Tour de Linggarjati 2022. Serta memasang rambu rambu keamanan di sepanjang rute yang dilalui para pembalap Tour de Linggarjati. Selain itu, para camat juga harus berkoordinasi kepala desa setempat untuk mengerahkan masyarakat menyaksikan dan menyambut para pembalap," kata bupati dalam surat edarannya.
 
 
Ketua Panitia Tour de Linggarjati, Trisman Supriatna merinci, ada beberapa kategori lomba di Tour de Linggarjati 2022 ini. Untuk kategori Grand Fondo digelar tanggal 16 Desember. Lomba ini akan dimulai pukul 06.00 sampai 11.00 dengan start mengambil lokasi di Pemkab Kuningan dan finish di Gedung Perjanjian Linggarjati.
 
 
"Kemudian kategori IRR dilaksanakan tanggal 17 Desember 2022 dimulai pukul 07.00 sampai pukul 16.00. Untuk lokasi start dan finish tetap seperti agenda semula yakni di Pertokoan Siliwangi," timpal Jono, salah seorang panitia Tour de Linggarjati, Rabu 17 Desember 2022.
 
Jono melanjutkan, di kategori Criterium dilangsungkan di hari terakhir yakni tanggal 18 Desember berbarengan dengan kategori Fun Bike. Untuk Criterium, titik start dan finish di Pertokoan Siliwangi. "Dan lokasi start Fun Bike tetap di Pertokoan Siliwangi sedangkan finish di Taman 0 KM," ujarnya. (*)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: