Pastikan Natal Aman, Bupati Acep Ajak Forkopimda Monitoring Gereja

Pastikan Natal Aman, Bupati Acep Ajak Forkopimda Monitoring Gereja

Bupati Acep Purnama bersama Forkopimda melakukan monitoring ke sejumlah gereja di Kecamatan Cigugur, Sabtu malam 24 Desember 2022. (Istimewa)--

Radarkuningan.com, KUNINGAN- Dua jam lebih, Bupati Kuningan H Acep Purnama memantau kondisi gereja  saat perayaan Natal. Bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah kepala SKPD, berkeliling untuk monitoring ke sejumlah gereja di Kabupaten Kuningan, Sabtu malam 24 Desember 2022.

Beberapa gereja itu adalah Gereja Kristen Indonesia Jalan Siliwangi, Gereja Khatolik Santo Carolus Borromeus Sukamulya, Cigugur, Gereja Khatolik Kristus Raja, Gereja Katholik Maria Putri Murni Sejati  Cisantana, dan Gereja Kristen Pasundan, Cigugur. Dalam monitoring tersebut, terpantau perayaan malam Natal berjalan kondusif.

BACA JUGA:Isu OTT Bupati Kuningan Hoax, Ini Penjelasan Ajudan Bupati

Pendeta Gereja Kristen Indonesia Kuningan Pramudya Hidayat mengapresiasi kunjungan Bupati bersama unsur Forkopimda. Menurutnya, monitoring tersebut sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakatnya, sekaligus menjalin kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Kuningan.

“Setiap tahun pada malam perayaan Natal, Pak Bupati beserta jajaran, rutin hadir berkunjung untuk memastikan perayaan berjalan lancar dan aman. Semoga, berkah Natal kali ini dapat dirasakan oleh semua masyarakat Kabupaten Kuningan,” tutur Pramudya.

BACA JUGA:Penutupan Yamaha Engineering School (YES) Angkatan XIV Bandung, Luluskan Teknisi-Teknisi Handal Yamaha

Selain memantau untuk memastikan jalannya perayaan malam Natal dan Natal, Bupati Acep juga mengatakan bahwa monitoring ini juga sebagai bentuk silaturahmi dengan masyarakat Kuningan umat Kristiani,.

"Saya bersama jajaran Forkopimda setiap tahunbya rutin melakukan monitoring dan pemantauan saat malam Natal,” ujar Bupati Acep, Sabtu malam 24 Desember 2022.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres dan Kodim 0615/Kuningan, yang telah menugaskan personilnya untuk memberikan pengamanan pada perayaan Natal.

BACA JUGA:Libur Sekolah, Objek Wisata Ketiban Untung

“Saya mengucapkan selamat Natal, untuk saudara-saudara umat Kristiani. Semoga perayaan Natal ini dapat membawa suka cita dan mempererat persatuan dan kesatuan, khusunya di Kabupaten Kuningan,” katanya..  (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: