Alhamdulillah... Fraksi PKS Sudah Salurkan Pokir 8,6 Miliar

Alhamdulillah... Fraksi PKS Sudah Salurkan Pokir 8,6 Miliar

Anggota Fraksi PKS DPRD Kuningan dan para pengurus PKS usai refleksi kinerja selama tahun 2022. (Istimewa)--

Radarkuningan.com, KUNINGAN- Dana pokok-pokok pikiran (Pokir) Anggota Fraksi PKS DPRD Kuningan, rupanya sudah disalurkan dalam bentuk pembangunan fisik maupun non fisik seperti pemberdayaan masyarakat. Fraksi PKS yang beranggotakan tujuh orang mendapat total Pokir sebesar Rp8,6 miliar selama tahun 2022.
 
Sekretaris Fraksi PKS DPRD Kuningan, Yaya mengungkapkan, partainya sudah melakukan refleksi tahunan. "Refleksi ini rutin diadakan oleh PKS, untuk mengukur sejauh mana kinerja anggota dewan atau fraksi. Terutama dalam menjalankan amanahnya sebagai legislatif dari Fraksi PKS,” kata Yaya, Senin 26 Desember 2022.
 
 
Yaya juga telah menyampaikan capaian kinerja dari setiap anggota fraksi kepada partai. Misalnya, soal realisasi anggaran dari penyerapan aspirasi di masyarakat, semua telah disampaikan kepada DPD PKS Kuningan.
 
“Alhamdulillah di tahun 2022, dari 7 anggota dewan termasuk pimpinan dewan dari Fraksi PKS sudah merealisasikan penyaluran bantuan dengan total Rp 8,6 miliar. Ada berbagai jenis bantuan kepada masyarakat seperti perbaikan jalan, bantuan hewan ternak, UMKM maupun hibah,” paparnya.
 
 
Apalagi sejak pandemi, tidak sedikit desa yang mengajukan bantuan untuk pembangunan fisik. Sebab selama itu, sejumlah desa kesulitan anggaran dalam melakukan pembangunan demi kemajuan desa.
 
“Banyak desa mengajukan aspirasi, agar kita bisa membantu pembangunan fisik di setiap desa. Sehingga kita membantu mereka, namun bantuan untuk bidang pertanian hingga pemberdayaan UMKM tetap dilakukan,” katanya.
 
 
Khusus pemberian bantuan hewan ternak, pihaknya melihat, jika kelompok penerima mampu untuk memanfaatkan bantuan tersebut. Sehingga setiap kelompok penerima dapat mengembangkan setiap bantuan yang diterima.
 
“Kita selalu ada evaluasi kepada penerima manfaat dari setiap bantuan yang disalurkan. Kita lakukan pengawasan dan pembinaan bagi setiap kelompok, agar bantuan itu dapat lebih dikembangkan dan bermanfaat bagi semua kelompok peternak,” pungkasnya.(*)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: