Cegah Kecelakaan, Satlantas Pasang Spanduk Imbauan

Cegah Kecelakaan, Satlantas Pasang Spanduk Imbauan

Petugas Satlantas Polres Kuningan memberikan imbauan kepada pengguna jalan untuk mematuhi peraturan lalulintas, Senin 26 Desember 2022.--

Radarkuningan.com, KUNINGAN- Satlantas Polres Kuningan gencar melakukan pemasangan spanduk imbauan antisipasi kecelakaan lalu lintas di beberapa ruas jalan yang rawan. Salah satunya di jalan lingkar timur (Jalintim). Sejak Jalintim rampung pembangunannya pertengahan tahun 2022, sejumlah kecelakaan yang mengakibatkan korban luka luka maupun meninggal dunia terjadi di jalan ini 
 
Karena itu, pemasangan spanduk imbau ditujukkan guna mencegah terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.    Kasat Lantas Polres Kuningan, AKP Vino Lestari melalui Kanit Gakkum Polres Kuningan Ipda Sri Martini menjelaskan, pemasangan spanduk imbauan berkendara yang dipasang di beberapa titik rawan kecelakaan. 
 
 
Langkah ini dilakukan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas menjelang Natal dan Tahun Baru 2023. "Kami dari Satlantas Polres memasang spanduk imbauan di beberapa tempat yang dianggap rawan terjadinya kecelakaan. Terlebih saat malam Tahun Baru nanti, kami perkirakan volume kendaraan yang datang ke Kuningan akan meningkat drastis," papar Ipda Sri Martini, Senin 26 Desember 2022.
 
 
Sri Martini berharap, dengan pengguna jalan melihat langsung spakduk berisi imbauan tersebut, akan meningkatkan kesadaran dan disiplin pengendara dalam berlalu lintas.
 
Selain pemasangan spanduk, pihaknya juga akan menerjunkan petugas di lokasi yang rawan kecelakaan 
 
 
Dengan adanya imbauan ini diharapkan dapat terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas di jalan raya.
 
"Terutama saat arus mudik libur natal dan tahun baru serta sebagai upaya mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas," harap Sri Martini.
 
Spanduk yang dipasang oleh Satlantas  itu berada di beberapa titik. Seperti di Jalan Lingkar Timur, Tugu Ikan Sampora dan beberapa tempat lainnya yang dianggap rawan kecelakaan. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: