Rayakan Malam Kemenangan, Bupati Kuningan Pukul Bedug dan Takbir Bersama di Masjid Syiarul Islam

Rayakan Malam Kemenangan, Bupati Kuningan Pukul Bedug dan Takbir Bersama di Masjid Syiarul Islam

Kemeriahaan terasa di halaman Masjid Agung Syiarul Islam yang berada di jantung pusat kota Kuningan, Jumat malam 21 April 2023.--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Kemeriahaan terasa di halaman Masjid Agung Syiarul Islam yang berada di jantung pusat kota Kuningan, Jumat malam 21 April 2023. Ribuan warga tumplek malam perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Di lokasi tersebut digelar festival bedug dan takbiran bersama. Petinggi daerah, Bupati H Acep Purnama, Wabup M Ridho Suganda dan Forkopimda Kabupaten Kuningan hadir dalam acara itu.

BACA JUGA:Satu Hari Mau Lebaran, Arus Mudik di Tugu Ikan Sampora Lengang

Acara semakin meriah kala bupati dan unsur Forkopimda ambil bagian menabuh genjring. Senyum penuh kebahagiaan terpancar dari para pemimpin daerah dan nasyarakat merayakan hari kemenangan tersebut.

Usai menampilkan kebolehannya memainkan genjring, Bupati H Acep Purnama memukul bedug tanda dimulainya festival bedug.

Bupati yang dikenal merakyat dan sederhana itu mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Dia juga memohon maaf lahir dan bathin kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan.

Dikatakan bupati, kumandang Takbir, Tahmid dan Tahlil bergema disertai dan Rampak Genjring mewarnai berakhirnya bulan suci Ramadan. 

BACA JUGA:SAH! PDIP Tetapkan Ganjar Pranowo Jadi Calon Presiden

"Besok kita semua seluruh umat Muslim akan menyambut hari kemenangan dengan penuh suka cita. Dimana setelah mengarungi bulan Ramadan yang penuh dengan keberkahan. Semoga ibadah puasa kita diterima Allah SWT," papar orang nomor satu di Kabupaten Kuningan tersebut, Jumat malam 21 April 2023.

Selain festival bedug dan takbiran bersama, Bupati juga menghadiri kegiatan semarak takbir yang diselenggarakan di Alun-Alun Kecamatan Cigugur dengan agenda takbiran dan pawai obor yang diikuti oleh seluruh musala dan langgar di Kelurahan Cigugur.

BACA JUGA:Ini Hasil Sidang Isbat Kemenag, Idul Fitri Jatuh Pada Hari Sabtu 22 April 2023

“Festival bedug dan takbiran bersama ini menandakan kebahagiaan kita dalam menyambut datangnya Idul Fitri 1444 Hijriah, setelah menjalani bulan suci Ramadan yang penuh rahmat dan magfiroh. Semoga ibadah kita diterima oleh Allah SWT dan kita dipertemukan kembali pada bulan Ramadan di tahun yang akan datang," tutur Bupati Acep.

Bupati mengajak agar umat Islam mempergunakan momentum ini untuk menjadikan keberkahan yang dibalut dengan kebersamaan guna mewujudkan Kuningan yang MAJU.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir Bathin pada seluruh masyarakat Kuningan yang hadir maupun yang berada di rumah. (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: