Bidik Wisatawan Mancanegara ke Kuningan, Kadisporapar: Berkat Ada Penerbangan Internasional dari Kertajati

Bidik Wisatawan Mancanegara ke Kuningan, Kadisporapar: Berkat Ada Penerbangan Internasional dari Kertajati

Penerbangan perdana AirAsia dari Bandara Kertajati Majalengka.--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Mulai hari ini, Rabu 17 Mei 2023, Maskapai AirAsia membuka penerbangan perdana dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka ke Kuala Lumpur Malaysia. 

Penerbangan ini diawali dari perjalanan Kuala Lumpur ke Kertajati, dengan jadwal pukul 09.05 dan tiba di BIJB sekitar pukul 10.20 WIB.

BACA JUGA:Warga Kuningan Mau Hiling ke Malaysia? Cukup Terbang dari Bandara Kertajati Majalengka, Ada AirAsia

BACA JUGA:Wagub Uu: Petani Jawa Barat Berkurang 5 Persen Setiap Tahun

Kemudian dilanjutkan penerbangan dari Bandara Kertajati ke Kuala Lumpur pukul 10.50 WIB dan tiba sekitar pukul 14.05 waktu setempat.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata ,(Disporapar) Kabupaten Kuningan, H Toto Toharuddin menjadi salah satu saksi sejarah penerbangan internasional di Bandara Kertajati.

Toto diundang pihak BIJB Kertajati untuk menyaksikan penerbangan perdana AirAsia dari bandara tersebut.

BACA JUGA:35 Desa Wisata di Jawa Barat Raih Anugerah, Tak Ada Nama Desa dari Kabupaten Kuningan BACA JUGA:Tangani Dugaan Serangan Siber, BSI dan BSSN Perkuat Sinergi


"Saya hadir dalam launching perdana penerbangan AirAsia dari Bandara Kertajati. Saya mendapat undangan untuk mengikuti acara ini. Prosesinya saya ikuti dari awal," ujar Toto kepada radarkuningan.com.

Pemegang gelar Doktor itu merasa bangga bisa menyaksikan momen bersejarah tersebut. Apalagi ke depannya, Toto merasa yakin penerbangan internasional akan membuka peluang bagi sektor wisata di Kabupaten Kuningan.

Dimana wisatawan dari Malaysia, Singapura, Thailand dan negara Asean lainnya bisa melancong ke Kuningan dari Bandara Kertajati.

BACA JUGA:Rajin Inovasi, Bank Mandiri Tambah Fitur Buka Rekening Tambahan di Livin'

BACA JUGA:Kata Gubernur Ridwan Kamil: 2023 dan 2024 Tahun Ngaspal Jalan, Kelar Bulan Juli

"Ini peluang yang sangat bagus bagi Kabupaten Kuningan. Kami akan gencar melakukan promosi wisata Kuningan. Tujuannya supaya wisatawan dari mancanegara datang dan berwisata di Kuningan. Apalagi aksesnya semakin mudah karena ada penerbangan internasional dari Kertajati," kata Toto, Rabu 17 Mei 2023.

Toto juga terkesan dengan kemegahan Bandara Kertajati. Karena itu, dis optimistis wisatawan yang datang dengan pesawat terbang akan meningkat.

"Dan ini akan berdampak ke wisata di Kuningan. Kami secepatnya akan berkoordinasi dengan semua pengelola objek wisata yang ada di Kuningan untuk menyambut potensi besar ini," sebut dia.

BACA JUGA:BSI: Data & Dana Aman, Nasabah dapat Bertransaksi secara Aman

BACA JUGA:BPK Temukan Transaksi Tidak Sah BOS di SMKN 4 Kuningan Capai Rp 2,6 Miliar, Ini Jawaban Kepala Sekolah

Even terdekat yang akan digelar Disporapar untuk mendongkrak kunjungan wisatawan adalah even pekan olahraga tradisional tingkat nasional. Pekan olahraga ini akan dilangsungkan di Open Space Linggarjati, Kecamatan Cilimus tanggal 11 hingga 15 Juni 2023. 

"Insya Allah pekan olahraga tradisional tingkat nasional ini digelar di Kabupaten Kuningan. Kami sedang melakukan persiapan untuk menyukseskannya. Kami juga akan menjadi tuan rumah yang baik dan menjunjung tinggi sportivitas," ungkap Toto.

Suasana di Bandara Kertajati Majalengka sendiri juga cukup ramai dengan kehadiran penumpang yang hendak melakukan penerbangan. Padahal sebelumnya, kondisi bandara cukup sepi karena tidak ada penerbangan komersial. (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: