Rachmat Irianto, Bintang Persib Bandung Keturunan Kuningan, Bikin Warga Desa Pakembangan Bangga

Rachmat Irianto, Bintang Persib Bandung Keturunan Kuningan, Bikin Warga Desa Pakembangan Bangga

Pemain Persib Bandung, Rachmat Irianto ternyata memiliki garis keturunan Kuningan dari nenek dan ibunya. Kepala Desa Pakembangan, Kecamatan Mandirancan, Kuningan, Junaedi (inzet).--

Kedatangan keluarga Rachmat Irianto disambut antusias oleh keluarga besar dan tetangganya. Rumah keluarga besar itu selalu ramai disambangi warga.

BACA JUGA:Satu Hari Tiga Rumah Terbakar di Ciporang, Kepala UPT Damkar Kuningan Sebut Diduga Konsleting Arus Listrik

"Kalau anaknya almarhumah yaitu Bu Yetti Rachma dan keluarganya sering mudik ke Pakembangan. Awalnya warga tidak tahu jika Rachmat Irianto itu pemain Timnas. Maklum saja kan dia lahir dan besar di Surabaya. Tapi sekarang seluruh warga Pakembangan sudah mengenanya," kata Kades Junaedi kepada radarkuningan.com, Jumat 8 September 2023.

Junaedi dan warga Pakembangan merasa bangga ada keturunan dari desanya yang memperkuat Timnas Indonesia dan bermain di klub kebanggaan warga Jawa Barat, Persib Bandung. 

"Tentu saja kami sangat bangga atas kesuksesan Rachmat Irianto. Kendati tidak tinggal di sini (Pakembangan), tapi dia sosok yang sederhana dan cepat dekat dengab warga sini. Setiap pulang kampung, pasti Rachmat Irianto bertemu dengan para pemuda Pakembangan," tutur Junaedi.

BACA JUGA:Dua Hari, 94 Kepala Desa Terpilih Ditatar DPMD, Bupati Kuningan: Berikan Pelayanan Tanpa Diskriminasi

Hanya saja Junaedi dan warga setempat tak pernah bisa bermain bola bareng Rachmat Irianto. Pasalnya, Desa Pakembangan tidak memiliki lapangan sepakbola.

"Kalau main bola di Pakembangan sih, Rachmat Irianto belum pernah. Karena memang kami tidak punya lapang sepakbola. Palingan dia jalan-jalan di sekitar desa atau ngobrol sama warga," terang Junaedi. (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: