Mau Berhenti, Bupati Kuningan Pindahkan Puluhan Kepala SKPD, Ada yang Bertahan dan Ada yang Terotasi

Mau Berhenti, Bupati Kuningan Pindahkan Puluhan Kepala SKPD, Ada yang Bertahan dan Ada yang Terotasi

Sekda Kuningan H Dian Rachmat Yanuar membenarkan rencana rotasi puluhan pejabat jabatan pimpinan tinggi (JPT) Pratama di lingkup Pemkab Kuningan, Jumat 22 September 2023.--

"Insya Allah digelar hari Jumat pagi tanggal 22 September 2023. Untuk jumlah keseluruhan ada di BKPSDM. Lokasi pelaksanaan di Pendopp Pemkab Kuningan," terang Sekda Dian, Kamis sore 21 September 2023.

Sekda juga mengatakan, bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), mutasi, rotasi dan promosi adalah hal yang biasa.

"Sebagai ASN tetap harus profesional dalam bekerja meski ditempatkan dimana pun juga. Bagi yang dilantik, harus langsung bekerja karena waktu terus berjalan," kata Sekda.

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH, Masa Jabatan Sekda Kuningan Sudah Diperpanjang, Berlaku sampai Februari 2025

Sementara Kepala Dinas PKPP Kuningan, I Putu Bagiasna mengaku sudah memperoleh surat undangan dari BKPSDM Kuningan.

Putu menerima dua surat yakni menghadiri pelantikan dan surat lainnya sebagai peserta yang dilantik. Namun dia tidak tahu akan menempati posisi baru di instansi mana akan memimpin.

"Suratnya sudah diterima hari Kamis sore 21 September 2023 sekitar pukul 16.00..Ada dua surat yang diterima saya. Yakni menghadiri pelantikan dan juga pejabat yang dilantik," tutur pria kelahiran Bali tersebut.

BACA JUGA:BPBD Kuningan Tangani Desa Terdampak Kekeringan, Distribusi Air Bersih Terkendala Armada Truk Tangki

Sementara Kepala Bappenda Kuningan, Guruh Iriawan Zulkarnaen termasuk salah satu JPT yang dipertahankan Bupati H Acep Purnama.

Guruh tetap dipercaya memimpin instansi pengumpul pendapatan asli daerah (PAD). Guruh hanya menerima satu surat berupa undangan menghadiri pelantikan. 

"Surat undangannya sudah saya terima. Isinya menghadiri pelantikan. Sebagai ASN, apapun keputusan atasan, akan saya jalankan dan patuhi," sebut Guruh.  (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: