ALHAMDULILLAH, Masa Jabatan Sekda Kuningan Sudah Diperpanjang, Berlaku sampai Februari 2025

ALHAMDULILLAH, Masa Jabatan Sekda Kuningan Sudah Diperpanjang, Berlaku sampai Februari 2025

Masa Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kuningan, H Dian Rachmat Yanuar resmi diperpanjang dari 31 Oktober 2023 hingga akhir Februari 2025.--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Untuk mengisi kekosongan jabatan pasca berhentinya duet Bupati H Acep Purnama dan Walll Bupati HM Ridho Suganda, Pemkab Kuningan sudah mengajukan perpanjangan masa jabatan Sekda H Dian Rachmat Yanuar. Surat tersebut berlaku efektif mulai 31 Oktober 2023 mendatang.

Masa jabatan Bupati Acep dan Wabup Rido, akan selesai pada 4 Desember 2023. Pasca kedua pemimpin tersebut mundur dari jabatannya, maka akan terjadi kekosongan jabatan sampai ditunjuknya Penjabat (Pj) Bupati Kuningan.

BACA JUGA:BPBD Kuningan Tangani Desa Terdampak Kekeringan, Distribusi Air Bersih Terkendala Armada Truk Tangki

Sehingga akhirnya diambil usulan untuk memperpanjang masa jabatan Sekda Kuningan.

Berdasarkan data yang diperoleh radarkuningan.com, surat pengajuan perpanjangan masa jabatan Sekda Kuningan sudah disetujui oleh Pemprov Jawa Barat.

Dalam surat itu disebutkan Sekda H Dian Rachmat Yanuar akan memangku jabatan perpanjangan dari 31 Oktober 2023 hingga akhir Februari 2025.

Sekda Kuningan, H Dian Rachmat Yanuar membenarkan perihal sudah diperpanjangnya masa jabatannya sebagai sekda.

BACA JUGA:Pasokan dari Distributor Lancar, Harga Telur Ayam di Pasar Tradisional Kuningan Tidak Naik Harga

Dia mengatakan bahwa apapun keputusan yang sudah diambil oleh Pemkab Kuningan, merupakan amanah yang harus diemban dan dijalankannya.

"Alhamdulillah sudah diperpanjang. Ini amanah yang harus benar-benar saya jaga. Semoga saja semua ini adalah hal yang terbaik bagi saya secara pribadi dan juga Kabupaten Kuningan," kata Sekda H Dian Rachmat Yanuar, Selasa 19 September 2023.

Ditanya soal peluangnya untuk memegang kendali sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kuningan, Sekda Dian memilih menyerahkannya kepada Yang Maha Kuasa.

Jika memang pada akhirnya jalan itu adalah yang terbaik, dirinya akan menjalankan amanah tersebut sebaik-baiknya. 

BACA JUGA:Komplotan Copet Beraksi di Pasar Kepuh Kuningan, Pedagang dan Pengunjung Diminta untuk Waspada

"Yang terbaik saja. Saya menyerahkan semuanya kepada Allah SWT. Kalau itu yang terbaik, maka saya harus menjalankannya. Semoga diberitakan yang terbaik saja," ujar Sekda Dian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: