Diduga Kontur Tanah Labil dan Bangunan Lapuk, Rumah Iskandar di Desa Sumberjaya Kuningan Ambruk

Diduga Kontur Tanah Labil dan Bangunan Lapuk, Rumah Iskandar di Desa Sumberjaya Kuningan Ambruk

Diduga kontur tanah yang labil dan kondisi bangunan lapuk, rumah milik Iskandar, warga Dusun Kawung Anyar RT 005 RW 001, Desa Sumberjaya Kecamatan Ciwaru, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, mendadak ambruk, Senin malam 25 September 2023. (bpbd kuningan)--

Ibe menambahkan, penyebab rumah.Iskandar ambruk diduga lantaran kondisi bangunan rumah yang sudah lapuk dan juga kontur tanah yang labil.

Situasi ini mengakibatkan bangunan ambruk. Cuaca di sekitar lokasi kejadian juga sangat cerah. 

"Pemilik rumah dibantu masyarakat dan aparat desa membersihkan material bangunan yang ambruk. Aparat kecamatan, kepolisian setempat dan TNI melakukan peninjauan ke lokasi kejadian," ujarnya.

Menurut Ibe, rumah tersebut dihuni lima jiwa termasuk sang pemilik, Iskandar. Peralatan rumah tangga milik korban juga ikut tertimpa material dinding dan atap yang ambruk. 

BACA JUGA:Buruh Lepas di Desa Cipicung Kuningan Tak Lagi Punya Rumah, Akibat Tempat Tinggalnya Musnah Terbakar

"Satu unit rumah rusak berat, kemudian peralatan rumah tangga, pakaian dan barang lainnya tertimpa material yang ambruk. Korban membutuhkan bantuan material bangunan dan juga logistik. Langkah lanjutan dikoordinasikan dengan pihak desa dan pihak terkait lainnya," pungkas Ibe. (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: