Hibah Pilkada Serentak 2024 Diteken, Ketua TAPD Pemkab Kuningan: KPU Rp33,5 Miliar, Bawaslu Rp10 Miliar

Hibah Pilkada Serentak 2024 Diteken, Ketua TAPD Pemkab Kuningan: KPU Rp33,5 Miliar, Bawaslu Rp10 Miliar

Ketua TAPD Pemkab Kuningan, H Dian Rachmat Yanuar menandatangani nota kesepakatan dana hibah Pilkada Serenrak tahun 2024, Kamis 19 Oktober 2023.--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Pemkab Kuningan mengalokasikan dana hibah untuk pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2024.

Dua lembaga mendapatkan dana hibah dengan nominal yang berbeda. Yakni KPU sebesar Rp33,5 miliar dan Bawaslu Kabupaten Kuningan memperoleh hibah Rp10 miliar 

Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD)  bersama KPU dan Bawaslu Kuningan melakukan penandatangan berita acara tentang kesepakatan dana hibah Pilkada Serentak tahun 2024.

Acara berlangsung di Ruang Rapat Kerja Sekda, Kamis 19 Oktober 2023.

BACA JUGA:Diduga Konsleting Arus Pendek Listrik, Mobil Milik Warga Ciherang Kuningan Hampir Diamuk Si Jago Merah

Nota kesepakatan diteken oleh masing-masing ketua. Dari Pemkab Kuningan diwakili Sekda H Dian Rachmat Yanuar yang juga Ketua TAPD Kabupaten Kuningan.

Sekda Dian bertindak untuk dan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan. Penandatangan disaksikan sekretaris, komisioner, Bagian Tapem Setda, Badan Kesabangpol, dan lainnya. 

Sekda Dian menjelaskan, untuk pengaturan dana hibah Pilkada Serentak ini, berdasarkan Pasal 8 Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 54 Tahun 2019.

Isinya tentang Pendanaan Kegiatan Pemilihan Gubernur, Bupati, Walikota yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

BACA JUGA:Terkendala Jadwal dari AMP, Awal November Jalan Pramuka Kuningan Dihotmik, Sekarang Ditambal Dulu

TAPD Kabupaten Kuningan dan KPU beserta Bawaslu Kabupaten Kuningan juga sudah melaksanakan pembahasan bersama untuk mengevaluasi kebutuhan pendanaan.

Yaitu hibah KPU Kabupaten Kuningan untuk Pilkada 2024 sebesar Rp33.5 miliar dan Bawaslu sebesar Rp10 miliar. 

"Anggaran tersebut memang belum ideal, namun berharap dengan kondisi anggaran saat ini  dapat digunakan dengan efektif dan efisien. Ini untuk mendorong skala prioritas kegiatan yang memang harus benar-benar dilaksanakan. Berkat kebersamaan mudah-mudahan  cukup dengan tidak mengurangi kualitas terselenggaranya Pilkada Serentak," papar Sekda Dian, Kamis 19 Oktober 2023.

BACA JUGA:Samsat Kuningan Kirim 10 Ribu Liter Air Bersih, Ribuan Warga Kawungsari Ucapkan Terima Kasih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: