Hadirkan Bupati dan Mantan Kadisdik, Kepala Disdikbud Kuningan Gaungkan Akselerasi Kabupaten Pendidikan

Hadirkan Bupati dan Mantan Kadisdik, Kepala Disdikbud Kuningan Gaungkan Akselerasi Kabupaten Pendidikan

Kepala Disdikbud Kabupaten Kuningan, U Kusmana kembali menggaungkan program Kuningan Menuju Kabupaten Kuningan, Kamis 26 Oktober 2023. (Bubud Sihabudin)--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Kendati program Kuningan Menuju Kabupaten Pendidikan sudah dicanangkan sejak tahun 2017 lalu, namun gaungnya masih kurang greget.

Hal ini membuat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kuningan, U Kusmana terpacu untuk mewujudkannya.

Nah, sebagai bentuk akselerasi menuju kesuksesan program itu, Disdikbud mengadakan acara yang diberi nama Ngobrol Pintar Menuju Kabupaten Kuningan.

Lokasinya di Rageman Resto, Gunung Keling, Kecamatan Cigugur, Kuningan, Kamis 26 Oktober 2023.

BACA JUGA:Lakukan Illegal Fishing di Perairan Natuna Utara, Polri Tangkap Dua Kapal Ikan Asing Berbendera Vietnam

Menariknya, Kepala Disdikbud U Kusmana mengundang mantan Kadisdikbud baik yang masih aktif di instansi lain maupun sudah pensiun.

Hampir seluruh mantan Kadisdikbud, kecuali Sekda H Dian Rachmat Yanuar yang tidak datang karena kondisi kesehatannya terganggu.

Mantan Kadisdikbud yang hadir dan ikut diskusi adalah H Dadang Supardan, H Maman Suparman, HA Taufik Rohman.

Acara Ngobrol Pintar gagasan U Kusmana itu juga menghadirkan Bupati Kuningan, H Acep Purnama. Selain itu, seluruh pejabat Disdikbud juga berada di lokasi acara.

BACA JUGA:Pasca Rapat Paripurna Pengusulan Pemberhentian, Bupati Kuningan: Perasaan Saya Biasa Biasa Saja

Mantan Kadisdikbud, H Dadang Supardan merasa terharu karena meski sudah pensiun namun mendapat kehormatan diundang oleh dinas yang pernah dipimpinnya.

Dadang yang pernah menjabat Pj Sekda Kuningan hampir 11 bulan tersebut memuji terobosan Kepala Disdikbud yang mengundang pensiunan seperti dirinya.

"Saya pernah menjabat Kepala Disdikbud saat masih aktif. Dan saya sangat mendukung Kuningan Menjadi Kabupaten Pendidikan. Saya sangat mengapresiasi langkah Pa Uu (Kadisdikbud) yang mengundang pensiunan mantan Kadisdikbud," papar Dadang, Kamis 26 Oktober 2023. 

BACA JUGA:WADUH, Angin Ribut Terjang Desa Gewok, Kuningan, Belasan Rumah dan Satu Sekolah Alami Kerusakan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: