Jalan Baru Kuningan Ditutup Sebagian Selama 2 Bulan, Perhatikan Jadwal Buka Tutup Berikut

Jalan Baru Kuningan Ditutup Sebagian Selama 2 Bulan, Perhatikan Jadwal Buka Tutup Berikut

Jalan Baru Kuningan atau Jalintim di Garatengah ditutup karena ada pengupasan tebing.-Agus Sugiharto-radarkuningan.com

BACA JUGA:Program Kuningan Caang, Ratusan Tiang Lampu PJU Sudah Mulai Terpasang di Jalan Desa

Apalagi memasuki musim penghujan dengan curah hujan tinggi, dikhawatirkan justru terjadi longsor yang dapat menutup badan jalan.

"Jadi kita kupas supaya kondisi tebing tidak terlalu tegak. Kalau lebih landai tentunya bisa mencegah terjadinya longsor," katanya.

Kepala Bidang Bina Marga DPUTR Kuningan, Teddy Sukmajayadi menambahkan, pekerjaan tersebut memang tidak terlalu rumit. Tetapi area yang dikupas cukup besar sehingga memakan waktu.

Penutupan ruas jalan tersebut juga memperhatikan keselamatan pengendara saat proyek dilaksanakan oleh rekanan.

BACA JUGA:AP II Memastikan Lancarnya Penataan Rute Penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Kertajati

Seperti diketahui, Jalintim Kuningan menjadi akses yang kini sangat penting karena ruas tersebut menjadi alternatif dari jalur utama Kuningan - Cirebon.

Oleh karena itu, Teddy berharap agar pekerjaan dapat dilaksanakan dan selesai tepat waktu, sehingga Jalintim Kuningan dapat kembali difungsikan sebagaimana mestinya.

"Kita berharap setelah pengupasan ini, tebing menjadi lebih landai dan tidak terlalu tegak seperti sekarang. Jadi pengendara juga tidak waswas saat melintas," tukasnya.

Adapun anggaran untuk pengupasan tebing Jalintim Kuningan tersebut berasal dari Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) sebesar Rp 8 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: